Basarnas Makassar Turunkan Tim Evakuasi di Lokasi Longsor Bastem, Kabupaten Luwu

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM — Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (26/2/2024). Sejumlah warga dilaporkan tertimbun dan proses evakuasi masih berlangsung dengan menggunakan peralatan seadanya.

Basarnas Makassar menurunkan tim menuju ke Kabupaten Luwu dan juga dari Basarnas Palopo dengan membawa peralatan evakuasi.

“Tim dari Basarnas Makassar sudah menuju ke lokasi membawa peralatan evakuasi, kita juga turunkan tim dari Palopo,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel.

Lanjutnya, hingga saat ini belum dapat dipastikan jumlah korban yang masih dalam pencarian. Dari informasi di lapangan telah ditemukan 10 orang selamat dan 4 orang meninggal dunia. Diketahui bahwa kurang lebih ada 15 unit motor dan 2 mobil yang tertimbun longsoran.

Namun, Mexianus berharap dalam proses evakuasi berjalan lancar dan korban yang dikabarkan tertimbun longsor segera ditemukan.

“Mohon doanya sekiranya evakuasi hari ini lancar dan korban segera ditemukan, dan akses jalan yang tertutup segera terbuka dari timbunan longsor,” tutupnya .(ril)

Editor.: Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more