Bawa 18 Pemain, Persija Yakin Juara di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos menyatakan timnya sudah siap menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar, pada Selasa (6/8) hari ini. Duel kedua tim ini dipastikan menarik dan ketat, karena kedua tim memiliki kekuatan pemain yang berimbang dan pada leg pertama, Persija unggul 1-0 atas PSM. 

Persija datang ke Makassar dengan membawa 18 pemain. Menurut Julio ia sudah memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal melawan PSM.

“Persiapan kami sangat baik. Memang ini adalah laga final, laga yang ditunggu-tunggu, dan pemain sudah tahu begitu penting pertandingan. Kami siap untuk memberikan yang terbaik di pertandingan,” kata Julio.

Hasil imbang melawan Arema FC pekan lalu di Shopee Liga 1 2019 diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi anak asuhnya. 

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik, meski bermain di kandang PSM, kami tidak gentar,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut. 

Pada pertandingan ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut hanya butuh hasil imbang ataupun tidak kemasukan dua gol dari PSM Makassar untuk menjadi juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. 

Sementara gelandang Persija, Sandi Sute mengatakan bahwa dia bersama rekan-rekannya siap berjuang keras demi juara di Makassar.  

“Tujuan kami di sini cuma satu. Untuk mengukir sejarah bersama Persija. Kami ingin juara di sini. Itu saja,” kata Sandi. 

Sandi juga mengaku telah terbiasa menghadapi tekanan. Apalagi, pemain asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut, juga rutin berada dalam situasi seperti ini.

“Namanya sepak bola kan seperti ini. Semua pasti, bukan hanya di Makassar atau kota lainnya, semua pasti ada tekanan berat. Tergantung pemain saja menyikapinya bagaimana. Kami tetap siap untuk melawan PSM,” tutur pemain berusia 26 tahun ini.

Sumber : PSSI

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Olahraga SULSEL

Peserta Senam Ininnawa Baik untuk Semua Lampaui Target, Indira Yusuf Ismail : Terima Kasih yang Sudah Hadir

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.– Bakal Calon Wali Kota Makassar 2024, Indira Yusuf Ismail menyampaikan terima kasihnya di hadapan puluhan ribu peserta senam Ininnawa Baik Untuk Semua yang memadati lokasi acara, Anjungan MNEK CPI, Minggu (14/7/2024). Hal itu disampaikan Indira Yusuf Ismail saat memberikan sambutan di hadapan puluhan ribu peserta senam Ininnawa Baik Untuk Semua. “Terima kasih kepada […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Kajasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Hadiri Penutupan Turnamen Sepakbola Walikota Cup VII Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Amran Aris Sallo mewakili Pangdam, menghadiri penutupan Turnamen Sepakbola Walikota Cup VII Kota Makassar. Penutupan Walikota Cup dipimpin oleh Pj. Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H, M.H di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu, (14/7/2024). Turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Tim Karate Kodam XIV/Hsn Juara Umum Kejuaraan Open Internasional Karate Championship Piala Presiden RI I

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pertandingan Kejuaraan Open Internasional Karate Championship Piala Presiden RI I Tahun 2024 sukses digelar di GOR Unhas Makassar pada tanggal 4 hingga 6 Juli 2024. Dalam pertandingan tersebut Tim Karate Kodam XIV/Hasanuddin meraih prestasi gemilang, mengumpulkan total 18 medali dengan rincian 9 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu. Pertandingan […]

Read more