Bayi Perempuan Didalam Kardus Ditemukan Depan Rumah Warga, Polsek Somba Opu Lakukan Penyelidikan

0
41

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Warga Lingkungan Bontobaddo, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kardus, didepan rumah salah satu warga bernama H.Syarifuddin Umar Dg Ngoyo.

Bayi mungil ini ditemukan dalam kondisi masih hidup dengan tali pusar sudah terpotong, bersama selembar kertas yang diduga bertuliskan tanggal lahir bayi tersebut.

Peristiwa penemuan bayi ini terjadi pada Selasa (28/11/2023). Bayi tersebut ditemukan pertama kalinya oleh anak dari H. Syarifuddin.

Wakapolsek Somba Opu AKP Aslamuddin saat dikonfirmasi membenarkan terkait penemuan bayi tersebut.

AKP Aslam sapaan akrabnya, itu menjelaskan bahwa bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu pertama kalinya ditemukan oleh anak dari H. Syarifuddin saat usai sholat. Dia menemukan sebuah kardus yang terletak di teras rumahnya, dan mendengar suara bayi menangis dari dalam kardus.

“Jadi bayi tersebut ditemukan didalam kardus oleh anak dari H. Syarifuddin ketika keluar rumah saat usai melaksanakan sholat. Setelah itu langsung melihat ada sebuah kardus dan lalu mendengar suara bayi hingga dirinya kaget,” ungkap Wakapolsek Somba Opu.

Lanjut Wakapolsek Somba Opu, saat dirinya kaget mendengar suara bayi, kemudian memanggil salah seorang lelaki berinisial F (19) untuk membuka kardus dan melihat ternyata isi dari kardus tersebut terdapat bayi dalam kondisi masih hidup.

“Pasca ditemukan bayi tersebut, langsung diamankan oleh warga dan dibawa ke salah satu Apotek terdekat untuk mendapatkan perawatan,” jelas Wakapolsek.

Wakapolsek Somba Opu menambahkan, setelah adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan ini, kami dari Polsek Somba Opu bersama Kepala Puskesmas Samata dan Lurah Bontoramba serta Bhabinkamtinmas langsung turun ke TKP dan melihat kondisi bayi tersebut.

“Terkait penemuan bayi mungil ini, kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk kami menggali keterangan para saksi dilokasi kejadian penemuan bayi tersebut,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sumber : Humas Polres Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini