Benahi Perpustakaan SMPN 3 Makassar, Kepsek Minta Pendampingan Tim Sentuh Pustaka

0
264

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Perpustakaan Makassar, dalam hal ini Tim Sentuh Pustaka berkunjung ke Perpustakaan SMP Negeri 3 Makassar, Selasa (12/5/2022). Tim Sentuh Pustaka melakukan survey ke perpustakaan, atas permohonan pihak sekolah.

Kepala SMP 3 Makassar Kaswadi meminta pendampingan dari tim Sentuh Pustaka untuk membenahi perpustakaan di sekolah tersebut.

Tercatat di sekolah ini memiliki lebih dari 1.000 peserta didik. Namun, Tim Sentuh Pustaka Dinas Perpustakaan Makassar menilai ruang perpustakaanya kurang memadai. Untuk mendapatkan perpustakaan yang lebih baik, kepala sekolah berinisiatif melakukan renovasi dan perluasan ruang perpustakaan.

Seorang Tim Sentuh Pustaka mengatakan, ruang perpustakaan yang ideal seharusnya memiliki area baca indoor dan outdoor, ruang area koleksi, area multimedia, area kreatifitas dan pengolahan.

“Namun, saat ini SMP Negeri 3 Makassar melakukan pengembangan perpustakaan yang bisa membuat anak didik nyaman berada di lingkungan perpustakaan sekolah,” katanya seperti dilansir dari facebook Dinas Perpustakaan Makassar, Selasa (13/4/2022).

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini