Bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim, Prabowo Ungkap Dulu Dia Mandi di Kali Ciliwung

MALAYSIA, EDELWEISNEWS.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa dirinya dulu mandi di Kali Ciliwung saat bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di Malaysia, Kamis (30/11/2023).

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat Anwar menyambut kedatangannya di kediaman resminya di Seri Perdana, Putrajaya, Malaysia, sembari menyanyikan lagu keroncong Indonesia berjudul ‘Kali Ciliwung’.

“Sungguh besar jasamu,” ucap Anwar menyanyikan sepotong lirik lagu ‘Kali Ciliwung’ sambil mempersilakan Prabowo duduk berhadapan di meja makan kediaman pribadinya.

Prabowo yang tertawa saat Anwar menyanyikan lagu keroncong ‘Kali Ciliwung’ saat menyambut dirinya, langsung mengungkapkan dirinya dahulu pernah mandi di Ciliwung.

“Saya tuh dulu mandi di Kali Ciliwung,” ungkap Prabowo.

“Oh, masih dulu ya, bersih,” jawab Anwar.

“Iya, bersih,” balas Prabowo.

Di Seri Perdana, Prabowo dan Anwar yang turut didampingi Menhan Malaysia Dato’ Seri Utama Mohamad Hasan dan Wakil Menteri Dalam Negeri Datuk Shamsul Anuar Nasarah berdiskusi membahas kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia.

Pertemuan tersebut membahas berbagai isu terkait kepentingan kedua negara, khususnya di bidang pertahanan dan peningkatan hubungan bilateral.

Prabowo bertolak ke Malaysia dari Jakarta pada Kamis pagi, dan kembali lagi ke Indonesia pada hari yang sama. Di Malaysia, agenda Menhan Prabowo hanya kunjungan kehormatan bertemu PM Anwar Ibrahim.

Setibanya di Seri Perdana, Prabowo yang mengenakan batik coklat langsung disambut oleh Anwar Ibrahim yang juga memakai batik bermotif bunga berwarna ungu. Keduanya berjabat tangan dan saling rangkul.

Penulis : Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta News SULSEL

Survei Indikator: Elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman Terlalu Tinggi, Danny Pomanto Jauh Tertinggal

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Survei Indikator merilis hasil survei terbaru periode 11-19 Juli 2024 untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Survei ini merupakan populasi seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. […]

Read more
Fashion News

Calon Wakil Bupati Ade Abdul Rochim Dukung Prestasi Putra Putri Muslim Pesisir Barat, Lampung

LAMPUNG, EDELWEISNEWS.COM – Pada ajang pemilihan putra putri muslim Krui Kabupaten Pesisir Barat, Ade Abdul Rochim, Calon Wakil Bupati Pesisir Barat, turut hadir dan memberikan ucapan selamat kepada para pemenang. “Selamat kepada para pemenang putra putri muslim Krui Kabupaten Pesisir Barat. Semoga kemenangan ini membawa kebaikan dan kebanggaan kepada adik-adik dan masyarakat Pesisir Barat,” ucapnya. […]

Read more
Haji Internasional

Sepekan Pemulangan Jemaah, Lebih 50% Penerbangan Garuda Alami Keterlambatan

MADINAH, EDELWEISNEWS.COM – Proses pemulangan jemaah haji Indonesia sudah berlangsung sejak tanggal 22 Juni 2024. Tahap ini diawali dengan kepulangan jemaah kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Surabaya (SUB 01) dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan kloter kedua Embarkasi Solo (SOC 02) dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Sepekan fase pemulangan […]

Read more