BPBD Makassar Beri Bantuan Stimulan kepada Korban Kebakaran di Kampung Buyang

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – BPBD Makassar menyiapkan bantuan stimulan untuk warga yang rumahnya rusak akibat terdampak bencana, seperti kebakaran atau terkena angin puting beliung.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Senin (25/03).

“Bantuan ini untuk membantu membangun kembali rumah warga yang rusak akibat terdampak bencana. Bantuan diserahkan setelah BPBD melakukan assesment lanjutan yang dibantu pihak kelurahan dalam mengidentifikasi dampak kerusakan bencana,” teranfg Taufiek Rachman.

Karena bantuan ini sifatnya stimulan, tambahnya,  maka yang diberikan juga jumlahnya terbatas, tergantung dampak kerusakan rumah warga.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Maharuddin mengatakan, bantuan stimulan yang disiapkan berupa balok, seng dan paku.

“BPBD kembali menyerahkan bantuan stimulan kepada warga yang terdampak kebakaran di Kampung Buyang. Bantuan diserahkan langsung kepada warga di Jalan Seroja RT 01 RW 04 Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso.

Mahar berharap, bantuan yang diserahkan, Senin (25/3) bisa membantu meringankan beban warga yang rumahnya rusak akibat terdampak bencana.

“Semoga ini bisa membantu warga memperbaiki rumah mereka yang rusak,” harapnya saat ditemui di Kantor BPBD Kota Makassar.

Sekedar diketahui, kebakaran yang terjadi Rabu (20/3) mengakibatkan 4 rumah habis terbakar dan 10 rumah lainnya rusak ringan. Rumah tersebut dihuni 15 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 50 jiwa.

Editor : Salsa Nabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more