Brand Baju Fashion Ilyas De Sam Miliki Jahitan Premium

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Ilyas De Sam adalah brand baju fashion produksi Makassar. Dengan desain unik dan menarik, siapa sangka jika owner dari Ilyas De Sam memulai karirnya secara otodidak.

Ditemui di rumahnya di Jalan Gunung Merapi lorong 179, owner Ilyas De Sam yang bernama Ilyas menuturkan jika dia memulai karirnya sebagai desainer tahun 1984 di Makassar.

Salah satu desain dari Ilyas De Sam

“Saya mulai mendesain secara otodidak pada tahun 1984. Namun, seiring berjalannya waktu saya merasa saya harus belajar desain secara serius. Hingga tahun 1991 saya menjuarai Lomba Perancang Mode yang diadakan Majalah Femina. Jurinya saat itu Poppy Dharsono,” tutur Ilyas.

Untuk mengembangkan karirnya, tahun 1995 sampai 2006 dia merantau ke Jakarta dan Bandung. “Disana saya magang pada Samuel Wattimena Fashion Desainer Jakarta dan pernah jadi asisten Ferry Sunarto Fashion Desainer Bandung,” cerita Ilyas kepada Edelweisnews.com.

Baju yang didesain Ilyas yakni Ready to Ware Smart dengan standar jahitan premium. Dalam mendesain dan memproduksi baju fashion, lelaki kelahiran Makassar ini mengandalkan kualitas, ilmu dan wawasan yang dimiliki.

Masih menurut Ilyas, untuk melahirkan penjahit dan desainer – desainer baru di Makassar, dia kadang berbagi ilmu jika ada yang mengundangnya untuk mengajar.

Owner Ilyas De Sam bersama Maya Ratih Coutur fashion desainer Jakarta

“Saya senang berbagi ilmu pengetahuan yang saya miliki kepada siapa saja yang berminat menjadi desainer. Saya ingin agar ilmu pengetahuan yang saya bagi kepada mereka bisa mereka manfaatkan dalam kehidupannya,” harap Ilyas.

Ilyas De Sam juga memiliki grup belajar online free minggu ketiga setiap bulan. Sementara untuk pertemuan rutin face to face, karena belum ada tempat maka pertemuan tersebut dilakukan door to door dan free konsumsi dari masing-masing peserta. Grup belajar sosial ini bertujuan untuk pesetaraan pola jahit dan diharap bisa mengangkat kualitas jahitan dan pola para pesertanya.

“Penyetaraan pola jahit untuk meningkatkan SDM pengikut kelompok belajar Mari Berkarya Tanpa Batas (MBTB). Selain belajar pola dan menjahit, ada juga kegiatan lainnya berupa kegiatan kerajinan tangan,” pungkas Ilyas.

Penulis : Jesi Heny

2 thoughts on “Brand Baju Fashion Ilyas De Sam Miliki Jahitan Premium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more