Bupati Budiman Buka Rakor Persiapan Pelantikan Pengurus DMI Lutim

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM.- Bupati Luwu Timur sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lutim, H. Budiman didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pelantikan Pengurus DMI Lutim masa bhakti 2024-2029, yang berlangsung di Ruang Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Jumat (16/2/2024).

Dalam arahannya, H. Budiman mengimbau kepada para pengurus nantinya dapat memanfaatkan momentum sebaik-baiknya dalam meraih amal jariyah.

“Organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang menjanjikan surga untuk kita semua, sehingga saya selaku Ketua Umum DMI Kabupaten Luwu Timur mengimbau kepada para pengurus setelah dilantik dapat memanfaatkan momentum tiap waktunya dan jadikanlah pekerjaan ini sebagai ladang pahala yang bukan hanya bernilai positif bagi masyarakat tetapi untuk diri kita sendiri,” pesan H. Budiman.

Pada kesempatan ini, Ia juga mengungkapkan bahwa, salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kepada para remaja masjid kedepannya akan diberikan intensif agar lebih semangat lagi dalam menjaga masjid dan mushollah karena rumah ibadah yang bersih dan nyaman ada peran remaja masjid didalamnya.

Sementara itu, selaku Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman yang juga selaku pengurus DMI menyampaikan, setelah dilantiknya para pengurus DMI Lutim akan diselenggarakan lauching gerakan membersihkan WC masjid dan mushollah serentak se Kabupaten Luwu Timur.

“Saya sangat bersyukur, program yang kami gagaskan pada tahun kemarin akan terealisasi pada tahun ini. Hal ini dilakukan atas dasar demi kenyamanan para jamaah yang datang ke masjid dan mushollah,” ungkap Hj. Sufriaty.

“Setelah gerakan membersihkan WC masjid dan mushollah ini dilaunching, ibu-ibu pengurus TP-PKK se Kabupaten Luwu Timur akan turut membantu dalam melancarkan gerakan ini,” tandas Hj. Sufriaty.

Turut hadir, Staf Ahli Hukum dan Pemeritahan, dr. April, Kepala Kantor Kemenag Lutim, H. Muhammad Yunus, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Perwakilan Baznas Lutim dan para calon pengurus Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Luwu Timur. (humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more