Bupati Gowa : Kalau Kita Menjaga Lingkungan, Lingkungan akan Menjaga Kita

GOWA,EDELWEISNEWS.COM  –  Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri sekaligus bertindak sebagai inspektur apel pada kegiatan Aksi Peduli Bawakaraeng. di Kawasan Pinus Lembanna Malino, Senin (4/3/19). Aksi peduli tersebut  mengangkat tema : “Lestarikan Bawakaraeng untuk Masa Depan Anak Cucu Kita.

Ketua Panitia Pelaksana, Arsil Hamzah mengatakan, kegiatan ini untuk melestarikan kembali Gunung Bawakaraeng dengan cara penghijauan dan  menanam 50 ribu pohon di kawasan gunung tersebut.

” Penanaman 50 ribu pohon ini akan ditanam mulai dari kaki gunung hingga ke pos 5 Gunung Bawakaraeng, serta diberbagai kelurahan dan desa yang ada di Tinggimoncong,” terangnya.

Arsil menambahkan,aksi peduli bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Tinggimoncong dan 53 komunitas yangterdiri dari pecinta alam, Pramuka, masyarakat,  TNI/Polri dan komunitas pemuda dari berbagai kecamatan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya, penanaman 50 ribu pohon tersebut merupakan upaya yang baik untuk pemulihan kerusakan Gunung Bawakaraeng yang berujung longsor beberapa waktu lalu.

“Terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini.Itu artinya masih banyak masyarakat yang peduli dengan Gunung Bawakaraeng. Pohon ini kita persembahkan bagi anak cucu kita di masa mendatang,” ungkapnya.

Bupati Adnan menghimbau agar penanaman  tetap terkawal dan berhasil tumbuh.

 “Penanaman ini tidak boleh sebatas seremonial.Tapi setelah ditanam, harus dijaga, dan dipastikan tumbuh.  Jadi marilah berkomitmen bersama dalam menjaga alam kita. Karena kalau kita menjaga lingkungan, Insya Allah lingkungan pun menjaga kita,” ujar Adnan.

Diakhir kegiatan, Bupati Gowa beserta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa melakukan penanaman pohon secara simbolis di hutan pinus Lembanna, Malino. (JC)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

OPS PATUH PALLAWA 2024, SAT LANTAS POLRES GOWA SOSIALISASI LEWAT BROSUR

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Pallawa 2024 serentak, yang resmi dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang. Menyikapi hal tersebut, Satuan Lantas Polres Gowa gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa. Kali ini, sosialisasi yang dilakukan yakni […]

Read more
Gowa

Polres Gowa Gelar Operasi Pallawa 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polisi Resor (Polres) Gowa menggelar Latpra Operasi Mandiri Kewilayahan Patuh Pallawa 2024 dengan tema tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas, Senin (15/07/2024). Acara ini berlangsung di Aula Rewako Wira Wicaksana Laghawa Polres Gowa. Kegiatan ini dipimpin Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H, M.H, didampingi Kabag Ops Polres Gowa, KOMPOL Darwis Daud, S.H, […]

Read more
Gowa

Wakapolres Gowa Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pallawa 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H., M.H., memimpin apel gelar pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Patuh Pallawa 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Briptu Ashabur Rifky, Polres Gowa, Senin (15/07/2024). Apel ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU), para Kapolsek dan jajaran, personel Polres Gowa, serta perwakilan dari Dinas Perhubungan, Kodim 1409/Gowa, Sat Pol […]

Read more