Bupati Lutim Serahkan Bantuan Dana Hibah ke Sejumlah Masjid Saat Safari Ramadhan

LUWUTIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler memimpin rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Kecamatan Towuti, Rabu (22/05/2019) kemarin.

Rombongan terdiri dari Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur, Camat, Kepala Desa dan tokoh agama se-Kecamatan Towuti.

Kegiatan diawali dengan pelantikan Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Towuti oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial senilai Rp204.260.000 kepada penghuni lembaga kesejahteraan anak, kelompok usaha bersama fakir miskin, bagi yang mengalami kecacatan berat dan jaminan hidup bagi lansia tidak mampu.

Selain itu, Husler juga menyerahkan bantuan dana hibah ke sejumlah masjid dan madrasah se-Kecamatan Towuti senilai Rp1.465.000.000.

Husler mengatakan, bantuan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah daerah terhadap warganya yang membutuhkan, baik yang dalam kondisi cacat, warga kurang mampu hingga upaya peningkatan ekonomi bagi KUBE.

“Semoga bantuan ini memberikan dampak yang nyata dan bermanfaat langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat kami,” kata Husler.

Husler bersama rombongan juga menyempatkan meninjau langsung kondisi pembangunan Masjid Al Qausar yang terletak di Jalan Poros Wawondula.

Dalam sambutanya, Husler menyampaikan beberapa program unggulan pemerintah daerah yang telah terealisasi serta beberapa program yang baru akan dicanangkan. Diantaranya Bidang Kesehatan, dimana saat ini telah tersedia pelayanan kesehatan yang prima dan efektif bagi masyarakat kurang mampu, penambahan mobil Ambulance dan mobil jenazah.

Kedepan, Bupati Husler tetap berharap akan tersedia pelayanan kesehatan lebih baik dengan terbangunnya fasilitas penunjang kesehatan, salah satunya Rumah Sakit di Kecamatan Malili.

Sedangkan di Bidang Pendidikan, telah terealisasi program pendidikan gratis menyeluruh berupa perlengkapan alat sekolah dan seragam, penambahan armada bus sekolah hingga Program Beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu/ berprestasi. Begitu juga di bidang keagamaan, yakni memberikan insentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan. Termasuk menyediakan anggaran untuk perbaikan masjid-masjid di setiap kecamatan.

Oleh karena itu, Husler berharap kepada masyarakat Towuti untuk senantiasa mendukung dan memberikan kepercayaan kepada pemerintah daerah untuk menuntaskan program-program prioritas yang telah tertuang dalam visi dan misi menuju Luwu Timur terkemuka tahun 2021. (hum)

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more