Bupati Minta Dinkes Jelaskan kepada Masyarakat Soal Virus Corona Agar Warga tidak Panik

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Beredarnya informasi tentang penyebaran virus corona pekan ini dibeberapa negara, termasuk adanya isu bahwa virus tersebut sudah masuk di Indonesia, membuat Bupati Wajo angkat bicara.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud meminta ke Dinas Kesehatan, pihak rumah sakit dan Puskesmas untuk aktif menanggapi persoalan dan informasi seperti ini, dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat sekaligus melakukan upaya sosialisasi.

“Sampaikan kepada masyarakat apa saja gejala jika seseorang terkena atau terjangkit virus corona. Berikan sosialisasi dan pemahaman sehingga tidak membuat kepanikan, dan masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang,” ujar Bupati Wajo.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara yang terkena virus corona di Wuhan Cina agar diberi kemudahan dalam menghadapi bencana yg dihadapinya. “Semoga secepatnya bisa ditemukan solusinya agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal di sana,” kata Dr. H. Amran Mahmud.

Seperti yang diberitakan media internasional, Komisi Kesehatan China melaporkan hingga Kamis (6/2) kasus penyebaran virus corona tercatat 28.018 di seluruh dunia. Kasus baru di Wuhan tercatat bertambah 4.110.

Dalam sehari, lebih dari 70 orang meninggal dunia dan menjadikan total kematian mencapai 549 di Provinsi Hubei.

Untuk itu mari kita berdoa agar bencana ini bisa segera diatasi, dan bagi yang terdampak semoga diberi kesabaran. (*)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SULSEL Wajo

Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu menghadiri Rapat Paripurna DPRD Wajo

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu menghadiri Rapat Paripurna DPRD Wajo dalam rangka Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Wajo masa jabatan 2024-2029, Rabu (16/10/2024) di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Wajo. Hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Wajo, Kepala OPD, camat, pimpinan partai, pimpinan organisasi dan sejumlah undangan lainnya. Andi Bataralifu menyampaikan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Semarakkan Hari Jadi Sulsel ke-355, Digelar Pemecahan Rekor MURI Jalan Santai dengan Kategori Peserta Terbanyak

WAJO, EDELWEISNEWS.COM- Pada pelaksanaan Hari Jadi ke-355 Provinsi Sulawesi Selatan, ada sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar mulai tanggal 7 sampai dengan 19 Oktober 2024. Salah satu kegiatan yang banyak menyita perhatian adalah pemecahan rekor MURI Jalan Santai dengan peserta terbanyak yang akan dilaksanakan pada hari minggu (13 Oktober 2024) dan akan diikuti masyarakat Sulsel. Kepala […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo Bersama BPJS Ketenagakerjaan Membangun Kerja Sama Sinergi Pelaksanaan Program Jamsostek

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo bersama BPJS Ketenagakerjaan membangun kerja sama sinergi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kerjasama ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar Tentang Perlindungan Jaminan Sosial Berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan […]

Read more