Bupati Sumbang Festival Etnik Air Terjun Saluopa

POSO,EDELWEISNEWS.COM – Saat ini marak kegiatan yang diprakarsai oleh masyarakat atau organisasi. Hal ini turut membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Poso. Seperti Amanda yang sering menggelar kegiatan adat budaya Poso.

Belum lama ini kembali dilaksanakan Festival Etnik Air Terjun Saluopa oleh masyarakat lokal yang juga pemerhati seni dan budaya.

Namun, Festival Etnik Air Terjun Saluopa di Desa Wera Kecamatan Pamona Puselemba sempat menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Pemda Poso dianggap mendompleng kegiatan tersebut, karena acara prakarsai sekelompok pemerhati budaya dan seni,

Sebab even ini memang belum masuk dalam APBD 2019, karena kegiatan merupakan inisiasi atau prakarsa yang baru saja keluar dari masyarakat lokal pemerhati seni dan budaya.

Tapi perlu diketahui, dalam pelaksanaannya pemerintah juga turut serta membantu memfasilitasi dan mempromosikan kegiatan tersebut.

Bahkan, Bupati Poso, Kolonel Marinir (purn) Darmin Agustinus Sigilipu menyumbang secara pribadi bantuan sebesar Rp 10.000.000.

Sumbangan Bupati Poso diungkapkan Darmin saat sambutan pada acara festival tersebut.

Hal ini pun disambut dengan tepuk tangan meriah masyarakat dan juga panitia serta pelukan spontan dari Ketua Panitia Pelaksana Kin Sau Salua, S. Th saat Bupati Darmin membacakan sambutannya.

Penulis : Dedi Podungge

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Poso Sulawesi Tengah

Sekda Poso Buka Diseminasi Stunting, Fokus pada Gizi, Kesehatan, dan Pola Asuh Anak

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Ir. Herningsih Tampai, M.Si membuka secara resmi kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap 1 tingkat Kabupaten Poso, bertempat di ruang Pogombo, Kantor Bupati Poso, Rabu (16 Oktober 2024). Dalam sambutannya, Sekda Poso menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membahas temuan-temuan terkait stunting dan menetapkan langkah-langkah yang bisa diterapkan […]

Read more
News Poso Sulawesi Tengah

Bupati Poso Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Kabupaten Poso Tahun 2024

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Poso, dr. Verna G.M. Inkiriwang, secara resmi mengukuhkan 50 pelajar terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Poso Tahun 2024 di Gedung Torulemba, Rujab Bupati Poso, Kamis (15 Agustus 2024). Pengukuhan berlangsung penuh khidmat dengan pembacaan pernyataan pengukuhan oleh Bupati Verna, yang kemudian dilanjutkan dengan doa untuk kelancaran tugas […]

Read more
Jakarta Poso Sulawesi Tengah

Poso Terima UHC Award 2024 Kategori Utama, Bupati Verna Ucapkan Terima Kasih kepada Semua Pihak

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kabupaten Poso, dibawah kepemimpinan Bupati dr. Verna G.M. Inkiriwang, kembali meraih prestasi dengan menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 Kategori Utama. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas komitmen pemerintah daerah dalam mencapai cakupan kesehatan semesta, yang memastikan semua masyarakat Kabupaten Poso memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu […]

Read more