Cabor Panjat Tebing Telah Tuntaskan 10 Kategori yang Dipertandingkan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – 10 kategori dalam Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing telah selesai dilaksanakan. Juara dalam masing-masing kategori telah ditetapkan setelah melewati seleksi ketat yang berlangsung di Dinding Panjat Eiger Jalan Rappocini dan Dinding FTPI Makassar di Lapangan Emmi Saelan.

Nur Iksan selaku Ketua Panitia Cabor Panjat Tebing kepada Edelweisnews.com menuturkan, Kamis (25/4) ada empat kategori yang masuk babak final.

“Hari ini ada 4 kategori yang masuk babak final yakni, speed mix, speed U20 putra, lead perorangan putra dan boulder umum putra. Kemarin ada 6 kategori, jadi total 10 kategori untuk Cabor Panjat Tebing,” terang Iksan.

Perolehan medali untuk 4 kategori yang berlangsung Kamis (25/4) yakni, kategori Speed Mix medali emas diraih pasangan M. Sidiq dan Salsabila dari Kecamatan Rappocini, perak diraih Renaldi dan Nurul Syamsi dari Kecamatan Ujung Tanah, dan perunggu diraih pasangan Ali Hanafi dan Anggi R dari Manggala.

Sementara untuk Speed U20 Putra medali emas diraih Muh. Hajar Aswar dari Kec. Manggala, perak diraih Ziaulhaq Rusmin dari Manggala dan perunggu diberikan kepada Abdul Haris dari Kec. Mariso. Untuk Lead Perorangan Putra medali emas disabet oleh Muh. Hajar Aswat dari Manggala, medali perak diraih Renaldi dari Kec. Ujung Tanah dan perunggu diteriema Abdul Haris dari Kec. Mariso.

Untuk boulder Umum Putra medali emas diraih Renaldi dari Ujung Tanah, medali perak diraih Ziaulhaq Rusmin dari Manggala dan medali perunggu diraih Chaerul Akbar dari Tallo.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Tingkatkan Ketahanan Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan, Makassar Jadi Lokus Proyek ARC

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Makassar merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang akan menjadi lokus proyek Asia Resilient City (ARC) dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat/United States Agency for International Development (USAID). Proyek ini dilaksanakan oleh JSI Research & Training Institute Inc. (JSI) bersama Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), yang akan memulai kegiatannya di Makassar mulai tahun […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Pembukaan Turnamen Badminton KORPRI Cup Tahun 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menghadiri Pembukaan Turnamen Badminton KORPRI Cup Tahun 2024. Turnamen dalam rangka memperingati HUT ke-53 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tersebutdibuka langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H, M.H, dan dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) […]

Read more
Makassar SULSEL

Kasdam XIV/Hsn Menghadiri Gala Dinner Dalam Rangka Hari Korpri ke-53 Tahun 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si., menghadiri acara Gala Dinner dalam rangka memperingati hari Korpri ke-53 Tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulsel tersebut menampilkan tarian Pepe-pepeka Rimakka yang merupakan suatu seni pertunjukan suku Makassar. Tarian ini menunjukan atraksi penari yang melakukan gerakan tarian menggunakan api sebagai […]

Read more