Camat Tallo Hadiri Silaturahmi Pemkot Makassar dan Pengusaha Ekspedisi dan Logistik

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Bertempat di Baruga Anging Mammiri, Rujab Walikota Makassar, Camat Tallo Ruly Nurdin menghadiri silaturahim yang dikemas dalam coffee morning antara Pemerintah Kota Makassar dan pengusaha ekspedisi dan logistik Kota Makassar.

Acara yang digelar Senin, 1 Juli 2019 ini dihadiri Pj. Walikota Makassar M.Iqbal Suhaeb, Kadis Perdagangan Sulsel Hadi Basalamah, Kadis Perdagangan Kota Makassar Nielma Palamba.

Turut hadir pula Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Firman Pagarra, Asisten II Bidang Perekonomian, plPembangunan dan Sosial Kota Makassar H.A.Irwan Bangsawan, Ketua Asosiasi Logistik & Forwarder Indonesia Provinsi Syaifuddin Sahrudi, Ketua Himpunan Pengusaha Ekspedisi & Kargo Makassar M.Hasanuddin, Pj.Dirut Perusda Provinsi Sulsel Taufik Fachruddin, perwakilan Bank BRI, pengusaha pengembang Pergudangan Parangloe Makassar dan para pengusaha Ekspedisi di Kota Makassar.

Agenda diskusi ini menyikapi apa yang terjadi mengenai pergudangan serta aktivitas bongkar muat barang dalam kota. Melalui forum diskusi ini pemerintah kota akan meninjau kembali perpindahan gudang dan ekspedisi dalam kota di kawasan yang telah di sediakan, yaitu di dua wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

“Saya telah menyampaikan langsung di hadapan Bapak Walikota dan Kepala Dinas Perdagangan Makassar apa yang menjadi keluhan dan masalah ekspedisi di wilayah kami, terutama terkait parkiran dan sampah. Bagi kami inilah bentuk keseriusan pemerintah menyelesaikan persoalan dengan dipertemukannya semua stakeholder terkait,” ungkap Ruly.

“Semoga ada solusi yang tepat dan hasil maksimal untuk mewujudkan Makassar bersih dan tertib,” pungkas Camat Tallo. (fe)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more