Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Somba Opu Bersama Koramil Intens Lakukan Patroli

0
49

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kegiatan preemtif Kepolisian, Polsek Somba Opu Polres Gowa bersama Koramil 1409/01 Somba Opu melaksanakan Patroli untuk mengantisipasi kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Patroli tersebut dipimpin oleh Waka Polsek Somba Opu AKP Aslamuddin dengan sasaran lokasi tempat kerawanan aksi kejahatan jalanan maupun gangguan Kamtibmas lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Somba Opu, Jumat (15/12/2023).

Waka Polsek AKP Aslamuddin menyampaikan, bahwa patroli gabungan dengan TNI ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kec. Somba Opu.

“Selain itu, juga untuk lebih merekatkan tali silahturahmi antara TNI Polri dan lebih menumbuhkan kebersamaan dalam menjaga sitkamtibmas,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dua personel Polsek Somba Opu memberikan imbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitar.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Somba Opu Kompol Arifuddin. A. SE, MH mengatakan, bahwa selain melaksanakan patroli, kegiatan ini juga untuk memupuk soliditas dan sinergitas TNI-Polri agar terus terjaga dalam pelaksanaan tugas, guna menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Somba Opu. Juga untuk mewujudkan kehadiran Polri ditengah masyarakat.

“Dengan adanya patroli dialogis ini dapat menciptakan sinergitas antara anggota kepolisian dengan warga sekitar, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.

“Dalam kesempatan itu juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai situasi di lingkungannya, dan segera melaporkan setiap ada kejadian kepada pihak kepolisian,” pungkasnya. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini