Dana Transfer Pusat Kota Makassar Naik Rp200 Miliar di 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapatkan dana transfer dari pemerintah pusat sebesar Rp2,24 triliun di Tahun Anggaran 2024.

Jika dibandingkan dengan dana transfer di TA 2023, jumlah ini meningkat Rp200 miliar lebih dari dana transfer TA 2023 yang hanya Rp2 triliun.

Penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) TA 2024 telah berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (13/12/2023).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hadir langsung dalam penyerahan tersebut didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Helmy Budiman.

“Ini berarti kick off tanda bahwa kita sudah harus jalan, saya sebentar akan memerintahkan BPKAD dan Bappeda untuk mengurus persiapannya,” kata Danny Pomanto.

Salah satu yang terpenting penyerapan anggaran harus terus digenjot. Sehingga, pihaknya meminta semua administrasi dipercepat agar bisa tender dini.

“Penyerapan anggarannya dan sesegera mungkin melakukan hal yang sifatnya administratif, terutama belanja modal agar bisa pelaksanaanya cukup waktu,” tuturnya sebagaimana dikutip dari laman resmi Humas Pemkot Makassar.

Kata dia, ada beberapa yang menjadi intervensi tahun depan seperti pengendalian inflasi hingga kemiskinan ekstrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more