Dana Transfer Pusat Kota Makassar Naik Rp200 Miliar di 2024

0
69

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapatkan dana transfer dari pemerintah pusat sebesar Rp2,24 triliun di Tahun Anggaran 2024.

Jika dibandingkan dengan dana transfer di TA 2023, jumlah ini meningkat Rp200 miliar lebih dari dana transfer TA 2023 yang hanya Rp2 triliun.

Penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) TA 2024 telah berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (13/12/2023).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hadir langsung dalam penyerahan tersebut didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Helmy Budiman.

“Ini berarti kick off tanda bahwa kita sudah harus jalan, saya sebentar akan memerintahkan BPKAD dan Bappeda untuk mengurus persiapannya,” kata Danny Pomanto.

Salah satu yang terpenting penyerapan anggaran harus terus digenjot. Sehingga, pihaknya meminta semua administrasi dipercepat agar bisa tender dini.

“Penyerapan anggarannya dan sesegera mungkin melakukan hal yang sifatnya administratif, terutama belanja modal agar bisa pelaksanaanya cukup waktu,” tuturnya sebagaimana dikutip dari laman resmi Humas Pemkot Makassar.

Kata dia, ada beberapa yang menjadi intervensi tahun depan seperti pengendalian inflasi hingga kemiskinan ekstrem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini