Danny Pomanto Dituding Halangi Jalan Sehat Gibran, Camat Makassar Tegaskan Tidak Ada Intruksi RT/RW Dilarang Bagi Kupon

0
72

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dituding menghalangi kegiatan Jalan Sehat Satu Putaran 2 KM Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Makassar.

Tudingan tersebut lantaran ada oknum lurah di Kecamatan Makassar yang melarang Pj RT/RW menyebarkan kupon jalan sehat yang dihadiri putra Presiden Joko Widodo.

Plt Camat Makassar Harun Rani menegaskan tidak pernah ada intruksi pimpinan melarang membagikan kupon jalan sehat satu putaran Gibran Rakabuming Raka di masyarakat.

“Itu hoax dan fitnah, tidak pernah ada arahan dan perintah seperti itu sampai saat ini di wilayah Kecamatan Makassar,” tegas Plt Camat Makassar Harun Rani, Kamis (23/11/2023).

Perihal kegiatan Sabtu Bersih yang bertepatan dengan kegiatan Jalan Sehat Gibran pada 25 November mendatang, kata Harun Rani, sudah menjadi agenda rutin di kelurahan.

“Itu sudah jadi agenda rutin warga bersama RT/RW dalam Sabtu Bersih juga kami ada program khusus Sabtu di Kecamatan Makassar itu Bekal Makasssr (Bersih Kanal Makassar) juga diagendakan tiap Sabtu,” tuturnya.

Hal itu juga dibantah Lurah Maccini Gusung Muhammad Aris. Ia menegaskan tidak pernah ada intruksi pimpinan yang melarang RT/RW membagi-bagikan kupon Jalan Sehat Gibran ke masyarakat.

“Tidak ada intruksi dari atas kepada lurah untuk melarang RT/RW membagikan kupon jalan sehat Gibran Rakabuming Raka,” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini