Danny Pomanto Dorong Alumni STFT INTIM Ambil Peran Perkuat Keimanan Ummat

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mendorong para alumni Sekolah Tinggi Filsafat Theologia Indonesia Timur di Makassar (STFT INTIM) untuk mengambil peran di dalam mendukung program Perkuatan Keimanan Ummat yang ia canangkan di Kota Makassar.

Danny Pomanto mengatakan, alumni STFT INTIM merupakan orang-orang yang memiliki pemahaman agama yang sudah paripurna, sehingga diharapkan ilmu yang telah diperoleh dapat diamalkan untuk pengabdian di masyarakat.

Untuk itu, katanya, alumni STFT INTIM memiliki peran penting di dalam memperkuat keimanan ummat. Dimana setiap umat harus memperkuat ummatnya masing-masing dengan diisi akhlak dan pemahaman nilai-nilai keagamaan yang kuat.

“Jika semua para tokoh-tokoh agama dan sekolah-sekolah agama seperti STFT itu berjalan dengan baik dan mengisi semua alumninya mendidik masyarakat, mendidik umatnya untuk terus meningkatkan keimanannya maka saya yakin kota ini akan jauh lebih baik,” kata Danny Pomanto, saat menghadiri Ibadah Syukur & Malam Budaya Dies Natalis ke-76 STFT INTIM di Jalan Baji Dakka, Senin (16/5/2024) malam.

Danny Pomanto mengungkapkan, malam hari ini merupakan momentum luar biasa. STFT INTIM melahirkan para alumni yang mempunyai pemahaman keagamaan luar biasa yang diharap membantu meningkatkan keimanan masyarakat.

Ia pun mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang baru saja di wisuda. Katanya, wisuda bukan akhir dari sekolah tapi menjadi awal perjuangan sesungguhnya. Dunia nyata yang penuh cobaan dan ketidakpastian.

“Tapi saya percaya, STFT INTIM ini akan mampu melahirkan alumni yang tangguh, resilient dan mempunyai kemampuan menghadapi perubahan,” tutup Danny Pomanto. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF Makassar SULSEL

Pj Gubernur dan DPRD Sulsel Sepakati APBD Sehat Tahun Anggaran 2025

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh menghadiri rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025, di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (20 September 2024).   Adapun Pendapatan Daerah sebesar Rp9,378 triliun lebih, Belanja Daerah sebesar Rp9,214 triliun lebih dan Pembiayaan Daerah sebesar Rp164 miliar rupiah. […]

Read more
Dunia Kampus Jawa Barat

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Silaturahmi dengan Rektor ITB, Ini yang Dibahas

BANDUNG, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bersilaturahmi dengan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Reini Wirahadikusumah di Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (20/9/2024). Danny Pomanto didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar Ismawaty Nur dan perwakilan dari Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB. Bersama Rektor ITB Prof […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Paparkan Makassar Low Carbon City di Kuliah Perdana Mahasiswa Magister Arsitektur SAPPK ITB

BANDUNG, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjadi pembicara pada Kuliah Perdana Semester I TA 2024/2025 Mahasiswa Magister Arsitektur Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) Institut Teknologi Bandung (ITB), Jumat (20/9/2024). Pada kesempatan itu, Danny Pomanto berkesempatan sharing atau berbagi informasi terkait bagaimana komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam mendesain pembangunan berkelanjutan […]

Read more