Danny Pomanto : Tugas Guru Bukan Hanya Mengajar, Tapi Juga Mendidik

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan fokus pada peningkatan kualitas guru untuk memberikan pendidikan yang lebih baik kepada peserta didik.

Hal itu disampaikan Danny Pomanto saat menjadi narasumber pada kegiatan Training of Trainer (TOT) Building Character Angkatan III yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik), di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Sabtu (6/7/2024).

Itu menjadi konsen Danny Pomanto di akhir masa jabatannya. Guru menjadi ujung tombak di dalam mendidik generasi yang akan datang. Apalagi dia lahir dari keluarga seorang guru.

“Tahun depan saya konsen sekolah demi sekolah, terutama dalam meningkatkan kualitas guru. Saya anak guru dan saya mengerti bagaimana sulitnya menjadi guru,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto menjelaskan tugas guru bukan hanya sekadar mengajar, tapi seorang pendidik. Tidak hanya mengajar untuk menjadi pintar tapi juga beradab.

“Pendidik ada kata adab di dalamnya, ada emotional quotient (kecerdasan emosional), ada sikap dan perilaku,” tuturnya.

Seorang guru, lanjut Danny, adalah seseorang yang harus selalu diberi kesempatan untuk mengupdate ilmunya.

“Saya tahun depan dalam revolusi pendidikan akan memperbanyak updating ilmu para guru,” tutup Danny Pomanto. (Hms)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more