Danny Sampaikan Duka bagi Korban Longsor Luwu dan Siapkan Tim Evakuasi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana alam longsor di Luwu.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, bahkan siap menurunkan tim Damkar Makassar jika diperlukan untuk mengevakuasi korban longsor di sana.

“Saya juga sampaikan berita duka mendalam bahwa telah terjadi longsor di Luwu yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia,” kata Danny pada sela-sela Rakorsus di Hotel Four Points, Senin (26/2/2024).

Ia mengaku siap menerjunkan tim evakuasi jika diperlukan untuk membantu evakuasi korban.

“Saya kira saya perintahkan tim rescue Pemkot Makassar jika butuh pertolongan. Saya siapkan pasukan untuk membantu pencarian korban. Kami punya tim damkar yang terbaik di Indonesia,” ucapnya.

Danny juga menyebutkan jima kejadian ini harus diantisipasi karena termasuk dalam cuaca buruk dan perubahan iklim atau climate change.

“Ini merupakan contoh dari sebuah perubahan iklim dan kita harus melakukan mitigasi dan adaptasi mulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan dan kolektif untuk kota kita,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, kejadian longsor terjadi di Jalan Poros Luwu-Palopo, tepatnya di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Luwu, pukul 09.00 Wita, Senin. Bencana tersebut juga mengakibatkan Jalan Poros Luwu-Palopo lumpuh. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more