Dengan Pakaian Adat Sulsel, Pria Bule Nikahi Wanita Bone

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Penyatuan dua hati dari dua negara berbeda terjadi di Kabupaten Bone, Ahad (18/8/2019).  Dengan gagahnya pria bule dari Italia Ahmad Alli Dario Damiani (30) kenakan pakaian adat Sulawesi Selatan persunting gadis Bone.

Ahmad Ali Dario Damiani menikahi A. Patmah Binti Andi Fahri (32) warga Dusun Calede, Desa Seppa Walie, Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

Prosesi pernikahan itu dilangsungkan di Hotel ternama di Kabupaten Bone, The Novena Hotel. Keduanya dinikahkan oleh Kepala KUA Kecamatan Ulaweng Sahruddin, S.Ag, MH.

Sahruddin yang pernah mengikuti lomba KUA Teladan tingkat Sulsel ini menuturkan, bahwa menikahkan orang bule dengan gadis Bone adalah pengalaman pertama selama ia bertugas di KUA Kecamatan Ulaweng.

Katanya, kejadian itu tidak begitu spesifik meski dikatakan heboh oleh masyarakat. Ahmad Ali juga dikabarkannya telah memeluk Agama Islam sebelum menikah.

“Ahmad Ali memeluk Agama Islam sudah setengah tahun. Dirinya bersyahadat di Masjid Al-Markas Makassar,” ungkap Sahruddin kepada Inmas Kemenag Bone.

Dalam pernikahan yang viral  di media sosial ini, Sahruddin berharap agar keduanya bisa menjalankan Agama Islam dengan baik.

Sepupu mempelai perempuan, A. Asianti bercerita, pihak mempelai laki-laki menanggung biaya pernikahan sebanyak Rp250 juta.

“Maharnya 50 gram emas,” kata Asianti yang ditemui di sela-sela prosesi akad nikah.

Sementara itu, sahabat mempelai perempuan, Chanty senang dan bahagia melihat sahabatnya menikah.

Dikatakan Chanty, sahabatnya Patmah memang bekerja di Bali. Ia menjalani profesi sebagai pemandu wisata.

Mempelai pria, Dario bilang, pertama kali dia kenalan dengan perempuan yang kini jadi istrinya terjadi di Bali. Tepatnya di Restoran Damaria Dinner. Dia dikenalkan oleh temannya.

“Saya memilih wanita ini karena baik hati. Saya yakin kalau dia baik dan dia bisa membimbing saya,” kata Dario.

Sementara itu, pengantin perempuan, Patmah terlihat bahagia. Keinginan berumah tangga dengan sang pujaan hati, terwujud. “Dia orangnya gentleman, pintar, dan gagah,” ucapnya.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bone Nasional SULSEL

Kasdam XIV/Hsn Mendampingi Kunker Mentan RI di Kabupaten Bone

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P bersama rombongan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Kunker Menteri Pertanian di hari pertama yakni meninjau lokasi Optimalisasi Lahan (Oplah) di Desa Matajang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Selain itu, […]

Read more
Bone SULSEL

Safari Dakwah dengan Tema “Al Qur’an Jalan Hidupku” Hadirkan Ustadzah Dewi

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Pj. Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, S.STP, MH didampingi Pj. Ketua TP PKK Bone Andi Hikmawati Winarno menghadiri Safari Dakwah yang dibawakan oleh Ustadzah Dra. Dewi Purnamawati, M.P.I. Safari dakwah yang mengangkat tema “Al Qur’an Jalan Hidupku” tersebut digelar di Masjid Al Markaz Al Ma’Arif, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (7 September 2024). […]

Read more
Bone SULSEL

RSUD Regional La Mappapenning Terapkan Program Ibu Nyaman Melahirkan dan Langsung Pulang Bawa Akta Kelahiran

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Direktur UPTD RSUD Regional La Mappapenning Bone, dr H Erwan Tri Sulistyo, menerapkan program Ibu Melahirkan dengan Nyaman dan Pulang Langsung Membawa Akta Kelahiran.  Program tersebut dinilai Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh sangat luar biasa dan patut jadi percontohan.  Pasalnya, di era yang penuh kemudahan, betul-betul menjawab keinginan masyarakat.  “Memang direktur […]

Read more