Dengan Pakaian Adat Sulsel, Pria Bule Nikahi Wanita Bone

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Penyatuan dua hati dari dua negara berbeda terjadi di Kabupaten Bone, Ahad (18/8/2019).  Dengan gagahnya pria bule dari Italia Ahmad Alli Dario Damiani (30) kenakan pakaian adat Sulawesi Selatan persunting gadis Bone.

Ahmad Ali Dario Damiani menikahi A. Patmah Binti Andi Fahri (32) warga Dusun Calede, Desa Seppa Walie, Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

Prosesi pernikahan itu dilangsungkan di Hotel ternama di Kabupaten Bone, The Novena Hotel. Keduanya dinikahkan oleh Kepala KUA Kecamatan Ulaweng Sahruddin, S.Ag, MH.

Sahruddin yang pernah mengikuti lomba KUA Teladan tingkat Sulsel ini menuturkan, bahwa menikahkan orang bule dengan gadis Bone adalah pengalaman pertama selama ia bertugas di KUA Kecamatan Ulaweng.

Katanya, kejadian itu tidak begitu spesifik meski dikatakan heboh oleh masyarakat. Ahmad Ali juga dikabarkannya telah memeluk Agama Islam sebelum menikah.

“Ahmad Ali memeluk Agama Islam sudah setengah tahun. Dirinya bersyahadat di Masjid Al-Markas Makassar,” ungkap Sahruddin kepada Inmas Kemenag Bone.

Dalam pernikahan yang viral  di media sosial ini, Sahruddin berharap agar keduanya bisa menjalankan Agama Islam dengan baik.

Sepupu mempelai perempuan, A. Asianti bercerita, pihak mempelai laki-laki menanggung biaya pernikahan sebanyak Rp250 juta.

“Maharnya 50 gram emas,” kata Asianti yang ditemui di sela-sela prosesi akad nikah.

Sementara itu, sahabat mempelai perempuan, Chanty senang dan bahagia melihat sahabatnya menikah.

Dikatakan Chanty, sahabatnya Patmah memang bekerja di Bali. Ia menjalani profesi sebagai pemandu wisata.

Mempelai pria, Dario bilang, pertama kali dia kenalan dengan perempuan yang kini jadi istrinya terjadi di Bali. Tepatnya di Restoran Damaria Dinner. Dia dikenalkan oleh temannya.

“Saya memilih wanita ini karena baik hati. Saya yakin kalau dia baik dan dia bisa membimbing saya,” kata Dario.

Sementara itu, pengantin perempuan, Patmah terlihat bahagia. Keinginan berumah tangga dengan sang pujaan hati, terwujud. “Dia orangnya gentleman, pintar, dan gagah,” ucapnya.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bone LEGISLATIF SULSEL

Andi Muh. Ihsan Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Bone, Ini Harapannya

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Senator asal Sulawesi Selatan Andi Muh. Ihsan kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar di daerah pemilihannya. Kali ini, anggota DPD dua periode tersebut menggelar sosialisasi di Hotel Novena, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Majanang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada tanggal 7 Mei 2024. Empat pilar yang dimaksud yakni, Dasar Negara Pancasila, Undang – […]

Read more
Bone SULSEL

Basarnas Cari Pemuda yang Terjatuh dari Kapal Ferry Saat Berlayar dari Bajoe ke Kolaka

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Seorang pemuda dilaporkan terjatuh dari kapal penyeberangan yang berlayar dari Pelabuhan Bajoe, Bone menuju ke Kolaka, Sulawesi Tenggara. Hal itu disampaikan ke Basarnas oleh Mualim kapal KM Permata Nusantara yang mendapatkan informasi bahwa ada penumpang yang terjatuh pada Jumat (31/5/2024) pagi di sekitar perairan Bajoe Bone. Korban diketahui atas nama Syamsuddin (25) […]

Read more
Bone SULSEL

Basarnas Cari Lansia yang Terseret Arus Sungai Pakkasalo Bengo di Bone

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Daya (65) seorang lansia dilaporkan terseret arus saat menyeberang di Sungai Pakka Salo, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone pada Jumat (12/4/2024) menjelang petang. Hal ini dibenarkan Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar, yang telah menerjunkan personel Basarnas dari Pos SAR Bone guna mencari korban. “Kami menerima info dari Pak Camat Bengo […]

Read more