Desa Pombakka Terima Bantuan Program Pamsimas


MALANGKE BARAT, EDELWEISNEWS.COM  – Desa Pombakka Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Kabupaten Luwu Utara menerima bantuan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Selasa (12/3/2019).

Serah Terima Program Pamsimas dilakukan Kadis PMD melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan UED Dinas PMD Syawal Sammang, dan disaksikan Camat Malbar Sulpiadi dan Koordinator Pamsimas  Kabupaten Luwu Utara Andi Rafiuddin.

“Dinas PMD menyerahkan Program Pamsimas ke Kepala Desa Pombakka, selanjutnya Kepala Desa menyerahkannya ke KPSPAMS Desa Pombakka. Semoga dengan program ini, ketersediaan air bersih di Pombakka semakin terpenuhi,” harap Sulpiadi.

Sementara Kabid Pembangunan UED Dinas PMD, Syawal, mengucapkan terima kasih atas terpenuhinya kebutuhan air bersih di dua dusun di Pombakka.

“Terima kasih Pak Camat dan Kades Pombakka atas supportnya pada program Pamsimas,” kata Syawal.

Ucapan terima kasih juga disampaikan seorang tokoh masyarakat, Bakri. “Program Pamsimas ini sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat berupa ketersediaan air bersih. Dan semoga ke depannya dilanjutkan untuk tiga dusun lainnya,” harap Bakri.

Kunjungan ini juga dalam rangka Pemetaan Potensi Pengembangan Daerah Pesisir Desa Waelawi dan Pombakka. Turut hadir, Kasi Pendayagunaan TTG Perdesaan Dinas PMD Syamsuddin; Kasubid Ekonomi, SDA dan Infrastruktur Bappeda , Basrun, Ketua PID Malbar Safrillah, Kepala Desa Bakubaku, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Malbar, Ketua BPD Malbar, para Kepala Dusun (Kadus), serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Pombakka Kecamatan Malbar. (hum)

Editor : Yuliati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more