Di Perpustakaan Amaliah Tamalate, Baca Buku dapat Snack Gratis

0
373

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM -Perpustakaan Umum Amaliah Kecamatan Tamalate punya cara sendiri untuk menarik minat pengunjung perpustakaan/ pemustaka, khususnya anak-anak agar gemar membaca dan berkunjung ke Perpustakaan. Melalui program MACCIS Gemar Membaca yang bekerjasama dengan warga masyarakat di Perumahan Taman Kayangan maka setiap anak yang membaca di perpustakaan bisa dapat snack gratis.

Menurut tenaga perpustakaan, Zulkarnain dan Arfan bahwa kegiatan ini sangat menarik minat anak-anak ke perpustakaan, bahkan anak-anak mengantri sejak pagi.

“Program MACCIS Gemar Membaca yang mulai kami galakkan di bulan Juli setiap hari Jumat bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Rahmat Jalil dan atas dukungan warga di Perumahan Taman Kayangan. Waktunya kami buka pada pukul 09.00, tapi anak-anak sudah banyak antri sejak pagi. Akhirnya dibuat shift/ bergantian sesuai prosedur dari protokol kesehatan. Setelah membaca 30 menit di tempat yang disediakan, anak-anak bisa mendapatkan snack gratis berupa biskuit,” ungkapnya.

Perpustakaan Umum Amaliah Kecamatan Tamalate yang terletak di Baruga Amaliah, Jl. Danau Tanjung Bunga Kelurahan Maccini Sombala adalah salah satu perpustakaan binaan Dinas Perpustakaan Makassar dibawah tanggung jawab dan pengelolaan Pemerintah Kecamatan Tamalate. Program MACCIS Gemar Membaca atau akronim Maccini Sombala Gemar Membaca, adalah salah satu program khusus yang dilakukan oleh tenaga perpustakaannya yang bekerjasama dengan warganya ditl.tengah pandemi Covid-19. Program tersebut mendorong agar anak-anak, khususnya di Maccini Sombala tetap bisa gemar membaca.

Penulis : Tulus Wulan Juni

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini