Diakhir Masa Jabatan, Pangdam XIV/Hsn Resmikan Empat Bangunan dan Tugu Prasasti Rekor Muri

0
53

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) meresmikan empat bangunan dan satu Tugu Prasasti Rekor Muri Dunia di beberapa tempat di wilayah Kota Makassar, Rabu (27/12/2023).

Peresmian ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian pimpinan kepada satuannya dalam menciptakan semangat guna meningkatkan kualitas kinerja serta kesejahteraan prajurit.

Menjelang akan berakhirnya masa jabatan sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok juga meresmikan Rehab Kantor Detasemen Markas Kodam (Denmadam), yang ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya rehab Kantor Denmadam XIV/Hasanuddin.

“Alhamdulillah pada hari ini selesai. Nanti Dandenma silahkan dipakai dan digunakan untuk kantornya, mudah-mudahan berkah dan juga terima kasih untuk mitra yang mengerjakan, mudah-mudahan ini berkah,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, orang nomor satu di Kodam ini meresmikan Pembangunan Asrama TNI Baji Gau, yang sebelumnya tertimpa musibah kebakaran dengan menggunakan anggaran swadaya. Ia mengungkapkan, bahwa musibah ini mendapatkan perhatian yang cepat dari Kodam, karena setelah kejadian dengan jarak waktu dua hari langsung dilaksanakan pembangunan kembali Asrama TNI Baji Gau.

“Alhamdulillah ternyata sengsara membawa nikmat. Mungkin kena kebakaran Bapak Ibu sengsara, tapi sekarang rumahnya sudah jadi dan mungkin se-Indonesia baru terjadi, kejadian kebakaran, besok dirapatkan oleh Kasdam, besoknya langsung kita bangun, terima kasih untuk Kasdam juga yang sudah kerja keras,” ujarnya.

“Jadi ini rumah sehat, tiap rumah punya jendela, menghirup udara segar. Imbauan saya untuk penghuni perumahan Baji Gau agar tertib, jangan sampai nanti kita menjadi korban, gara-gara kita tidak tertib sehingga ke depan semua nyaman. Selamat menempati rumahnya, gunakan yang baik,” tambahnya.

Salah satu penghuni Asrama TNI Baji Gau yakni Serda Yasmin (47) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pangdam.

“Mewakili rekan-rekan korban kebakaran Asrama Kodam Baji Gau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin yang peduli kepada kami, dan sekarang ini pembangunannya sudah 100% dan bisa kami tempati. Kepedulian Bapak Pangdam sangat berarti buat kami, semoga Bapak Pangdam diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ungkap Syukur Serda Yasmin.

Selain itu, lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini juga meresmikan Rehab Mess Kowad, yang merupakan wujud kepedulian pimpinan, dengan harapan dapat ditempati dan menampung seluruh remaja Kowad Kodam XIV/Hasanuddin.

“Kowad yang disini jangan merasa asing, inilah rumahmu tempati dan gunakan yang positif, semoga Mess Kowad yang baru ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kinerja para Kowad, tetap semangat tetap happy together,” tandasnya.

Tak hanya itu, Jenderal bintang dua ini juga meresmikan Rehab Gedung Kantor Cabang Seatap Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin yang akan digunakan oleh Persit Staf Umum Makodam yakni, Staf Intelijen Kodam (Sinteldam), Staf Personalia Kodam (Spersdam), Staf Logistik Kodam (Slogdam) dan Staf Teritorial Kodam (Sterdam).

Diakhir peresmian dari beberapa bangunan, Mayjen Totok meresmikan Pembangunan Tugu Prasasti Rekor Muri yang ditempatkan di Lapangan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar. Tugu ini merupakan perolehan peserta terbanyak Sujud Syukur Kodam XIV/Hasanuddin dengan Peserta 77.178 orang dalam rangka HUT RI ke-78 Tahun 2023, yang diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2023 lalu.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini