Dies Natalis UIN Alauddin ke-58, Pangdam XIV/Hsn Berharap UIN Alauddin Juga Mendidik Anak Bangsa Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan

0
87

MAKASSAR, EDELWWISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Upacara Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Islam Negeri (UIN ) ke-58, bertempat di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin, Kota Makassar, Senin (13/11/2023).

Upacara Dies Natalis ke-58 UIN ini dibuka oleh Ketua Senat UIN Prof Dr. H. A. Qadir Gassing, H.T M.S., Rektor UIN Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D., dan sejumlah Forkopimda Sulsel, serta Guru Besar UIN Alauddin Makassar dengan mengusung tema “Bersinergi Majukan Kampus, Berenergi Jayakan Bangsa”.

Mayjen Totok di awal sambutannya mengucapkan selamat Dies Natalis UIN ke-58, diiringi doa dan harapan yang sama dengan tema Kodam bagaimana bermanfaat untuk orang lain, serta memajukan bangsa dan negara secara bersinergi. Selain itu Ia berharap UIN Alauddin mampu mendidik anak bangsa disamping berakademis, juga berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Jadi Alhamdulillah Kodam XIV/Hasanuddin sudah selaras dengan UIN, padahal lebih tua kita Kodam sudah 78 tahun UIN baru 58 tahun serta sepak terjang dan perkembangannya sampai saat ini banyak prestasi-prestasi yang ditorehkan,” ungkapnya.

Selain itu, Perwira tinggi Angkatan Darat lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini juga menuturkan, bahwa dengan UIN berakreditasi A dan salah satu Universitas Negeri yang meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) berharap ke depannya lebih dilengkapi lagi karena melihat perkembangan global kondisi negara saat ini memerlukan kualitas SDM, Organisasi Bagus, Sistem Bagus, dukungan bagus serta anggaran yang bagus.

“Insha Allah UIN Alauddin ke depan lebih maksimal dalam pengabdian mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang lain untuk kebesaran nama UIN Alauddin dan untuk Indonesia yang kita cintai bersama,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Rektor UIN mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pangdam pada Dies Natalis Ke-58 UIN kali ini. “Terima kasih Bapak Dr. H. Totok Imam, tidak nyangka ini Pak Dr. Totok bisa hadir, apalagi beliau hadir dengan jajarannya,” ucap Prof Hamdan.

Ia juga mengatakan, bahwa tema Dies Natalis ini menyiratkan filosofi terdalam dalam kehidupan berkampus dan bernegara dan dalam konteks kehidupan.

“Saya meyakini bahwa apapun bisa kita raih selama kita bersinergi, sumbangsih dan kontribusi kita kepada kampus ini juga secara tidak langsung ikut menjayakan bangsa, karena hanya dengan bersinergi, kita dapat berenergi,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini