Dies Natalis UIN Alauddin ke-58, Pangdam XIV/Hsn Berharap UIN Alauddin Juga Mendidik Anak Bangsa Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan

MAKASSAR, EDELWWISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Upacara Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Islam Negeri (UIN ) ke-58, bertempat di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin, Kota Makassar, Senin (13/11/2023).

Upacara Dies Natalis ke-58 UIN ini dibuka oleh Ketua Senat UIN Prof Dr. H. A. Qadir Gassing, H.T M.S., Rektor UIN Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D., dan sejumlah Forkopimda Sulsel, serta Guru Besar UIN Alauddin Makassar dengan mengusung tema “Bersinergi Majukan Kampus, Berenergi Jayakan Bangsa”.

Mayjen Totok di awal sambutannya mengucapkan selamat Dies Natalis UIN ke-58, diiringi doa dan harapan yang sama dengan tema Kodam bagaimana bermanfaat untuk orang lain, serta memajukan bangsa dan negara secara bersinergi. Selain itu Ia berharap UIN Alauddin mampu mendidik anak bangsa disamping berakademis, juga berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Jadi Alhamdulillah Kodam XIV/Hasanuddin sudah selaras dengan UIN, padahal lebih tua kita Kodam sudah 78 tahun UIN baru 58 tahun serta sepak terjang dan perkembangannya sampai saat ini banyak prestasi-prestasi yang ditorehkan,” ungkapnya.

Selain itu, Perwira tinggi Angkatan Darat lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini juga menuturkan, bahwa dengan UIN berakreditasi A dan salah satu Universitas Negeri yang meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) berharap ke depannya lebih dilengkapi lagi karena melihat perkembangan global kondisi negara saat ini memerlukan kualitas SDM, Organisasi Bagus, Sistem Bagus, dukungan bagus serta anggaran yang bagus.

“Insha Allah UIN Alauddin ke depan lebih maksimal dalam pengabdian mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang lain untuk kebesaran nama UIN Alauddin dan untuk Indonesia yang kita cintai bersama,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Rektor UIN mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pangdam pada Dies Natalis Ke-58 UIN kali ini. “Terima kasih Bapak Dr. H. Totok Imam, tidak nyangka ini Pak Dr. Totok bisa hadir, apalagi beliau hadir dengan jajarannya,” ucap Prof Hamdan.

Ia juga mengatakan, bahwa tema Dies Natalis ini menyiratkan filosofi terdalam dalam kehidupan berkampus dan bernegara dan dalam konteks kehidupan.

“Saya meyakini bahwa apapun bisa kita raih selama kita bersinergi, sumbangsih dan kontribusi kita kepada kampus ini juga secara tidak langsung ikut menjayakan bangsa, karena hanya dengan bersinergi, kita dapat berenergi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more