Dinas Perpustakaan Makassar Gelar Pelatihan Ibu Relawan Baca

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyelenggarakan Pelatihan Ibu Relawan Baca di Hotel Prima Makassar, Rabu (17/07). Pelatihan yang diikuti 100 kader PKK Kecamatan se-Kota Makassar dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan, Muhyiddin Mustakim.

Dalam sambutannya Kepala Dinas berharap agar Ibu Relawan Baca menjadi figur kegemaran membaca dikeluarga dan masyarakat.

Sebelum menjadi Ibu Relawan Baca, seluruh peserta diberikan pembekalan oleh Psikolog UNM, Eva Meizara Puspita Dewi dan pengarahan dari panitia.

Tahun ini, Dinas Perpustakaan Makassar berkomitmen membentuk 1 lagi komunitas untuk ikut membantu perpustakaan, membudayakan kegemaran membaca masyarakat. Komunitas tersebut adalah Ibu Relawan Baca.

Kartini Ismail yang juga Ketua Forum Kader Posyandu se-Kota Makassar akhirnya terpilih dengan suara terbanyak sebagai Ketua Ibu Relawan Baca Kota Makassar, sedangkan Sekretarisnya terpilih Cince Isuwati Iwan, A.Md yang juga Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan Tallo.

Tugas pertama Ketua dan Sekretaris terpilih akan membentuk susunan pengurus Ibu Relawan Baca Kota Makassar dan membuat program kerja, sambil menunggu pengukuhan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Penulis : Tulus Wulan Juni

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more