Dinas PU Makassar Luncurkan Aplikasi Mandor Smart

Dinas PU Makassar luncurkan aplikasi Mandor Smart di Kantor DPU Makassar Jalan Urip Sumoharjo. (Foto : M.Hasim)

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Berbagai kemudahan dalam meningkatkan kenyamanan masyarakat terus diupayakan Pemerintah Kota Makassar. Salah satunya dengan kehadiran aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas PU Kota Makassar yang diberi nama Mandor Smart.

Aplikasi tersebut bertujuan menata dan menertibkan kelancaran berlalu lintas, adanya pemakaian ruang yang bukan untuk peruntukannya yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas.

Aplikasi Mandor Smart terintegrasi dengan beberapa dinas terkait seperti Satpol PP, Kepolisian dan sejumlah dinas lainnya, karena setiap dinas mempunyai kewenangan masing -masing.

Sekretaris Kota Makassar, M. Ansar saat memberi sambutan dalam Launching Mandor Smart. (Foto : M. Hasim)

Launching Mandor Smart ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Makassar, M. Ansar, Senin (26/8/2019) di Kantor Dinas PU Makassar.

Ansar mengapresiasi terobosan yang dilakukan Dinas PU Kota Makassar yang dinilainya efektif menangani persoalan secara dini, terutama terhadap hak – hak pengguna jalan, dan masyarakat lainnya.

M. Hamka selaku pencetus aplikasi Mandor Smart mengungkapkan, infrastruktur yang dibangun Dinas PU selama ini agak lambat.

“Ketika ada masalah penanganannya sangat lambat, bahkan bisa tak diketahui. Dengan adanya Mandor Smart, masyarakat bisa melaporkan permasalahan yang dikeluhkan secara real time. Dengan begitu, Dinas PU dapat mengantisipasi permasalahan sesuai jenjang, jika permasalahan ringan, bisa langsung di antisipasi,” terang M. Hamka selaku pencetus aplikasi.

Namun, katanya lagi, jika berat dan membutuhkan dana lumayan besar, PU bisa menganggarkan pada periode berikutnya.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more