Dinas PU Makassar Sosialisasi Pembangunan IPAL di Kecamatan Rappocini

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Dinas PU Makassar mensosialisasikan pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Jalan Banta-bantaeng lorong 8, RT 07 RW 10, Kel. Banta-bantaeng, Kec. Rappocini.

Selain DPU, dalam kegiatan tersebut hadir pula fasilitator sanitasi, Ketua RT,Ketua RW, IUWAS Plus, BKM Kelurahan Banta-bantaeng, dan warga calon pengguna.

Menurut Humas DPU Makassar, Hamka Darwis,IPAL komunal yang akan dibangun berkapasitas 50 Sambungan Rumah (SR).

“IPAL dengan kapasitas 50 SR tersebut akan dibangun tahun ini, dengan sumber dana berasal dari DAK tahun 2019,” terang Hamka.

Tahun 2019, ada 4 kelurahan yang tersebar di beberapa kecamatan yang mendapat bantuan pembangunan IPAL. Yakni,Kelurahan Banta-bantaeng, Kelurahan Lakkang, Kelurahan Barombong dan Kelurahan Mannuruki.

Lanjut Hamka, untuk IPAL komunal di Kelurahan Lakkang dan Kelurahan Barombong masing-masing menelan biaya sebesar Rp717.721.000, sementara IPAL komunal di Kelurahan Banta-bantaeng dan Kelurahan Mannuruki masing-masing menggunakan anggaran Rp650.000.000.

“Jadi total dana DAK yang digunakan untuk empat IPAL tersebut yakni sekitar Rp2,73 miliar,” pungkas Hamka.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more