Diskominfo Manado Lakukan Studi Tiru Pemanfaatan CCTV di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Makassar, Rabu (21/2/2024).

Agenda tersebut terkait studi tiru pemanfaatan  CCTV dan penyelenggaraan hubungan masyarakat yang berlangsung di War Room, Lantai 10 Balai Kota Makassar.

Perwakilan Diskominfo Manado, Kepala Bidang Aptika, Ferdinan L dan Kepala Bidang Persandian Novi A.P Sugeha disambut langsung oleh Plt Kepala UPTD War Room Kota Makassar, Petryanto Nua Pasha.

Ferdinan mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi yang memiliki kaitan erat dengan pelayanan publik.

Studi tiru terkait regulasi pemanfaatan CCTV serta penyelenggaraan hubungan masyarakat,  dan media kemitraan di Kominfo Makassar. Semua ini terkait transformasi digital dan bagaimana kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak yang bisa kita pelajari terkait bagaimana pengelolaan CCTV di Kota Makassar baik untuk memantau arus lalu lintas maupun kondisi di berbagai sudut kota, tentu memberi rasa aman bagi masyarakat,” lanjut Ferdinan.

Semetara itu, Petryanto mengungkapkan bahwa Diskominfo Makassar bersama pemerintah kota selalu membuka ruang untuk bersinergi terkait penggunaan teknologi informasi dan peningkatan layanan masyarakat.

“Tentu kita selalu siap menerima kunjungan ataupun kordinasi terkait bagaimana kita bisa membangun kota yang memanfaatkan teknologi informasi atau teknologi digital dalam upaya meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, perwakilan Diskominfo Manado pun diajak secara langsung melihat pemantauan CCTV, aktivitas Call Center 112 hingga meninjau langsung ruang server di War Room Kota Makassar. (Inf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more