DKP Kota Makassar Menggelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal RKPD Tahun Anggaran 2025

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal RKPD Tahun Anggaran 2025 dengan Tema ” Optimalisasi Pemanfaatan Pangan dan Gizi yang Berkualitas Untuk Hidup Sehat, Aktif dan Produktif” bertempat di Karebosi Primer Hotel, Jalan Jenderal Muh Yusuf No I, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Makassar Dr Fathur Rahim ST, MT, mewakili Walikota Makassar, serta dihadiri perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel juga Perwakilan BAPPEDA kota Makassar sebagai narasumber

Dalam sambutannya, Fathur Rahim mengatakan, pelaksanaan Forum SKPD merupakan prioritas untuk menjawab harapan masyarakat terkait perencanaan pembangunan di Kota Makassar.

Pada kesempatan itu, Fathur Rahim mewakili Walikota Makassar menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi seluruh yang hadir dalam kegiatan Forum SKPD Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.

Fathur Rahim juga mengapresiasi Plt Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar, Alamsyah Sahabuddin selama menjabat antusias melakukan kegiatan untuk ketahanan pangan di Kota Makassar, dan juga melakukan pembinaan Lorong Wisata yang menjadi kekuatan ketahanan pangan.

Fathur Rahim mengatakan, ketahanan pangan bukan cuma tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kita menyadari ketahanan pangan bukan cuma tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan agenda bersama dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Jadi pentingnya spirit Bapak Walikota Makassar, apa yang ditindak lanjuti bapak kadis, tidak akan berhasil jika kita tidak bersama – sama bersinergi,” ucap Fatur Rahim.

“Jadi keterpaduan kebersamaan kita dari segala sektor dalam membangun kota ini dengan Dinas Ketahanan Pangan sangatlah penting,” imbuh Fathur Rahim.

Terakhir Fathur Rahim mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama sama bersinergi mendukung Dinas Ketahanan Pangan untuk mencapai kota Makassar ketahanan pangan yang kokoh.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar Dr Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, MSi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut untuk mensinkronkan perencanaa yang dimulai dari rembuk warga, Musrenbang Kelurahan, dan tingkat Kecamatan yang berkesesuaian dengan program DKP kota Makassar.

“Kegiatan ini merupakan perintah Undang Undang yang mana untuk mensinkronkan perencanaan yang dimulai dari bawah yaitu yang dimulai dari rembuk warga, Musrenbang Kelurahan, dan Musrenbang tingkat Kecamatan yang sekaitan dengan program Dinas Ketahanan Pangan,” tutur Alamsyah Sahabuddin. (**)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more