DKP Makassar Gelar Penyuluhan Memilih Jajanan Bersih dan Sehat di SD

0
552

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Makassar mengadakan Penyuluhan Keamanan Pangan di SD Negeri Inpres Kassi dan SD Negeri Kassi Jalan Tamangapa Raya, Kamis, (21/3/2019).

Kepala Seksi Kelembagaan dan Informasi  Ketahanan Pangan Kota Makassar Din Zulfikar mengatakan, penyuluhan keamanan pangan (jajanan) sekolah bagi siswa SD menjadi kegiatan rutin dilaksanakan oleh DKP setiap tahun.

“Dalam setahun empat kali dilaksanakan di empat,” terangnya.

Din menjelaskan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh DKP bertujuan untuk memberi pemahaman kepada murid SD mengenai jajanan aman dan bersih bagi kesehatan yang diperjual belikan di sekolah.

“Kita kunjungi sekolah – sekolah, khususnya tingkat SD, memberikan  pemahaman kepada mereka tentang bagaimana memilih jajanan atau makanan yang bersih dan aman bagi kesehatan mereka,” ujar Din.

Dalam kegiatan ini DKP memberi materi dengan menggunakan alat peraga. Yaitu gambar yang menampilkan makanan atau jajanan yang tidak aman untuk dikomsumsi atau jajanan mana saja yang mengandung bahan pengawet.

“Untuk lebih memudahkan mereka mengetahui jajanan mana saja yang sehat dan aman, kita tampilkan berbagai macam gambar alat peraga. Kita jelaskan pula tentang ciri – ciri makanan yang tidak aman, agar mereka dapat dengan cepat memahami secara jelas,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilaksanakan DKP Kota Makassar bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Makassar.

Dari  BPOM diwakili oleh Dra. Asnidar, Apt, M.Si yang juga tampil sebagai pembawa materi tentang jajanan yang sehat bagi murid di dua SD tersebut.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 400 siswa SD yang dibagi dalam 2 sesi,  pukul 08.00 dan pukil 10.00 pagi.

Pihak DKP pada kesempatan tersebut membagikan snack, susu dan makanan sehat kepada seluruh siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. (hum)

Editor : Salsa Nabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini