Dokter Keliling Prabowo Gandeng Relawan PRPS Berikan Pengobatan Gratis untuk Warga di Kampung Melayu

0
66

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Presidium Relawan Prabowo Subianto (PRPS) menggelar kegiatan pengobatan gratis di Kampung Melayu, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, dalam rangkaian acara Keluarga Prabowo Menyapa, Kamis (24 Januari 2024).

Tim Dokter Keliling (Dokling) DPP Gerindra, yang telah menjalin kolaborasi dengan PRPS, turut serta dalam kegiatan ini. Mereka menugaskan tim dokter, perawat, dan peracik obat untuk memberikan pelayanan medis kepada sekitar 300 pasien dari pagi hingga sore hari. Selain pengobatan gratis, PRPS juga menyediakan tebus murah sembako seperti minyak goreng 1 liter dan membagikan susu kepada anak-anak.

“Mayoritas warga yang datang berobat menderita penyakit seperti asam urat, kolesterol, dan darah tinggi yang disebabkan oleh pola hidup. Pasien yang datang kebanyakan berusia antara 40 hingga 60 tahun ke atas,” ungkap Koordinator PRPS, Mitra Vinda.

Disamping pelayanan di tempat, tim Dokling juga melakukan kunjungan ke enam warga yang sakit dan berusia lanjut, sehingga tidak dapat hadir di lokasi pengobatan.

“Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat kepada warga masyarakat yang telah dikunjungi,” tambah Mitra Vinda.

Baksos ini dihadiri oleh beberapa anggota keluarga dari calon presiden Prabowo Subianto, termasuk kakak kandungnya Maryani Djojohadikusumo, sepupu-sepupu Mora Dharma, Mitra Vinda, Farah Tjindarbumi, dan keponakan Daniel Sunarhadi.

PRPS telah aktif sebagai relawan Prabowo sejak Juni lalu dan telah mengadakan kegiatan kesehatan di beberapa lokasi sepanjang masa kampanye. Kegiatan pengobatan gratis di Kampung Melayu menjadi penutup dari serangkaian kegiatan bersama Tim Dokling selama masa kampanye tersebut.

Penulis : Usman

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini