Donasi Palestina dari Pemkot Makassar dan Masyarakat Sudah Mencapai Rp1 Miliar

0
70

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, total sementara donasi untuk Palestina sudah mencapai Rp1 miliar. Angka itu diperoleh dari hasil sementara terkumpulnya dana dari masyarakat melalui Kesra juga Baznas.

Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto menjelaskan, Baznas Makassar sudah mengumpulkan mendekati Rp400 juta, Kesra sudah Rp900 juta lebih.

“Kesra sedikit lagi mencapai Rp1 miliar. Saya kira kalau sudah Rp2 miliar kita sudah bisa kasihkan,” kata Danny Pomanto, Minggu, (26/11/2023).

Apalagi, Danny Pomanto juga mengaku berkontribusi Rp100 juta sehingga jika ditotal maka sudah Rp1 miliar.

“Jadi saya mengimbau agar semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi sehingga angkanya bisa genap Rp2 miliar dan langsung diberikan kepada duta besarnya,” akunya.

Dirinya berharap donasi ini juga akan bertambah terus.

Sebagaimana diketahui, Danny sudah mengeluarkan surat edaran kepada para jajarannya untuk turut berpartisipasi membantu masyarakat Palestina. Mereka diminta menunjukkan kepeduliannya melalui donasi tersebut.

“Mengimbau kepada seluruh kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusda untuk masing-masing aktif mengumpulkan donasi kemudian diserahkan kepada Bagian Kesra Setda Kota Makassar,” demikian isi surat imbauan itu.

“Besar harapan kami, kiranya sumbangan / Kotak Amal masjid Bapak/Ibu Pengurus Masjid se Kota Makassar, dapat disetor ke Bagian Kesra Setda Kota Makassar It.3 Kantor Walikota Makassar melalui Saudari Rosnini (telp 08114107151),” lanjut imbauan tersebut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini