DPPPA Makassar Melatih Majelis Taklim Kelurahan Buloa

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar melakukan pembinaan kepada kelompok Majelis Taklim di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kamis (27/6).

Kelurahan Buloa adalah kelurahan yang ditunjuk mewakili Makassar pada perlombaan Kelurahan Terpadu tingkat propinsi.

Untuk menjadi yang terbaik, segala aspek diperbaiki, termasuk pembangunan rohani.

Suasana pelatihan kelompok majelis taklim yang digelar DPPPA di Kelurahan Buloa. (Foto : Ist)

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tenri A. Pallalo yang ditemui Edelweisnews.com di Kantor P2TP2A Jalan Anggrek mengatakan, dalam pelatihan tersebut majelis taklim diberi pemahaman terkait gender, perlindungan perempuan dan anak.

“Tadi sudah pertemuan keempat. Ada sekitar 100 anggota majelis taklim yang hadir. Mereka kami beri pembinaan terkait gender, perlindungan perempuan dan anak,” terang Kepala DPPPA yang saat itu didampingi Sekretaris DPPPA Mekkawati.

Lanjut Tenri, pihaknya berharap pembinaan yang dilakukan akan berdampak pada penambahan wawasan dan pengetahuan majelis taklim tentang gender.

“Saya berharap dengan pelatihan ini, majelis taklim bisa melatih diri, jadi kader yang baik serta memahami tentang gender,” pungkas Kadis DPPA Makassar.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Membincang Buku “Matahari di Atas Rante Mario” Karya Andi Makmur Makka

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mendekatkan sejarah kepada generasi muda melalui karya sastra, merupakan cara kreatif. Walaupun pembaca sastra genre ini dituntut mesti memahami lanskap peristiwanya. Karena sastra jenis ini tak sepenuhnya imajinatif, tapi juga dilengkapi serpihan informasi, serta cerita-cerita yang didasarkan data dan fakta sejarah. Andi Makmur Makka, penulis novel “Rumpa’na Bone” menyadari akan hal itu. […]

Read more
Makassar

Hendriati Sabir Akan Purna Tugas di SD Negeri Borong Makassar Setelah 41 Mengabdi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bertepatan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, pada 28 Oktober 2024 ini, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, akan memasuki purna tugas. Hendriati Sabir lahir 60 tahun lalu di Pangkajene, Kabupaten Sidrap, tepatnya pada 28 Oktober 1964. Alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Aster Kasdam XIV/Hsn Menghadiri Event Gajah Mada Run 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Kav Eko Saptono, S.E, M.M, menghadiri event “Gajah Mada Run 2024”, dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan atas gagasan dari Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Imran Ilyas, S.H., M.H., bertemakan “Langkah Bersama untuk Indonesia Sehat dan Kuat”. Adapun jarak tempuh lari sejauh […]

Read more