DPPPA Makassar Rakor Terkait Shelter Warga

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Rapat koordinasi (Rakor) shelter warga dalam upaya menggali beberapa potensi dan kebutuhan yang akan dicapai dalam mewujudkan Makassar sebagai kota ramah anak dilaksanakan di ruang sipakalebbi Balai Kota Makassar pekan lalu (1/7/2019).

Kepala Dinas PPPA Kota Makassar A Tenri A.Palallo berpesan agar shelter – shelter dapat dapat berperan secara efektif dalam menanggapi setiap persoalan yang ada di masyarakat, serta melaporkannya secara berjenjang, sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

“Karena shelter berasal dari masyarakat peduli anak, maka sangat bijak jika setiap persoalan diselesaikan oleh masyarakat sendiri terlebih dahulu, jika persoalan belum mampu di selesaikan pada skala masyarakat barulah di bawa keatas,” terangnya.

Rapat koordinasi menghasilkan indikator shelter warga yang baik harus dapat meliputi beberapa hal yaitu, harus adanya sekretariat, sumber daya manusia yang dapat mengelola, hal ini berkaitan dengan kepengurusan, yang mana kepengurusan akan menghasilkan program kerja.

Jaringan juga merupakan hal yang vital dalam pengelolaan shelter warga yang baik dan efektif, karena jaringan dapat juga dijadikan sebagai media belajar bersama dan kebutuhan jaringan lainnya.

“Selanjutnya kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah harus direbut, jika sudah, maka kepercayaan harus dijaga semaksimal mungkin, kepercaan akan menentukan ke eksisan dari shelter warga ini.”

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more