DPPPA Minahasa Utara Sharing Terkait Forum Anak dengan DPPPA Makassar

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Berbagai inovasi yang dilakukan DPPPA Kota Makassar, membuat instansi ini berhasil meraih peringkat Nindya untuk Kota Layak Anak (KLA) pada penganugerahan KLA beberapa waktu lalu di Hotel Sheraton.

Inovasi yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar membuat dinas ini menjadi tujuan beberapa dinas yang sama untuk melakukan studi komparatif.

Belum lama ini, Rabu (7/8/2019) dinas yang dipimpin Hj. Tenri A. Palallo menerima kunjungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Minahasa Utara.

Menurut Kepala Dinas PPPA Minahasa Utara, Drs Aldrin Posumah, M.Si, kunjungan yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja DPPPA Minahasa Utara.

Sementara Ketua Tim yang juga Sekretaris DPPPA Minahasa Utara mewakili Kadis PPPA Minahasa mengatakan, kunjungan mereka ke DPPPA Makassar untuk meningkatkan kinerja instansinya.

“Khususnya untuk mengembangkan ide dan gagasan terhadap pemenuhan hak partisipasi anak dikaitkan dengan program Forum Anak Daerah,” terang Sekretaris DPPPA Minahasa Utara.

Tim yang beranggotakan 5 orang tersebut diterima oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Hj. Tenri A. Palallo di Sekretariat P2TP2A Jalan Anggrek, Makassar.

Dalam pertemuan tersebut,.mereka sharing terkait forum anak daerah serta inovasi – inovasi yang dilakukan agar hak – hak anak aman dan terlindungi.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more