Dukung Program Jagai Anakta, LS3 Ciptakan Lagu Bombe Narkoba

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM— Pj. Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima kunjungan dari Lintas Seni (LS3) di Ruang Rapat Sekda, Balai Kota, Senin (13/5/2024).

Kunjungannya ini untuk melaporkan terkait rencana pentas seni di Benteng Fort Roterdam yang akan digelar pada tanggal 3-4 Agustus 2024 mendatang.

Menanggapi kunjungan tersebut, Firman Pagarra mengatakan mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada pihak LS3 yang selalu ingin melestarikan seni dan budaya.

Pagelaran ini salah satu cara mewariskan seni dan budaya kepada generasi pelanjut agar dapat mengenal lebih dalam tentang seni, khususnya Kota Makassar.

“Pentas seni ini sangat bagus. Saya apresiasi karena pihak LS3 ini masih terus menggaungkan seni dan budaya di Kota Makassar. Ini juga sejalan dengan pemikiran Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang sangat konsen dalam pengenalan budaya ke masyarakat khususnya generasi penerus,” ucap Firman.

Ketua LS3, Emir Rusman mengungkapkan, pentas seni ini menggabungkan seluruh unsur seni dan budaya yang nantinya akan ditampilkan di atas panggung.

Tak hanya itu, ia juga mengikutsertakan 100 anak dari sekolah bersinar bombe narkoba.

“Jadi kita kolaborasi bersama antara BNN juga agar kegiatan ini bermanfaat dan salah satu cara agar anak-anak kita ada kegiatan yang positif,” sebutnya.

Dia mengatakan, pada puncak pentas seni nantinya juga akan dilaunching lagu yang berjudul “Bombe Narkoba”.

Lagu ini diciptakan dan diaransemen langsung oleh Ketua LS3 sendiri. Lagu ini bercerita tentang imbauan agar masyarakat menjauhi dan memusuhi yang namanya narkoba. Karena akibat dari narkoba sendiri itu sangat fatal.

“Sejalan dengan program Wali Kota Makassar yakni Jagai anakta. Lagu ini kami persembahkan untuk Pemkot Makassar demi mendukung jalannya program Jagai Anakta,” tuturnya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut mampu membangun dan melestarikan seni dan kebudayaan di hati masyarakat Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more