Dukung Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama, Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Silaturahmi Lintas Umat

0
79

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cpl Ir. Tommy Mukti Widyastomo, mewakili Pangdam menghadiri acara Silaturrahmi Lintas Umat dengan tema “Merajut Persaudaraan Merawat Persahabatan”, bertempat di Aula Masjid Al-Markaz, Kota Makassar, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan ini mempertemukan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Kemanusian Lintas Agama (FKLA) yang bertujuan untuk menyamakan persepsi antar lintas agama, sehingga dapat mencegah terjadinya konflik umat beragama yang berada di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ketua Pusat DMI H.M. Jusuf Kalla mengatakan, bahwa komunikasi antar tokoh agama sangat diperlukan sehingga diperoleh pemahaman yang benar dari masing-masing keyakinan.

Dengan adanya silahturrahmi ini diharapkan dapat mewujudkan sikap toleransi antar umat beragama, serta sinergitas yang kuat sehingga tidak menjadikan perbedaan agama sebagai sebuah konflik melainkan sebagai sumber kasih sayang, keharmonisan dan kedamaian.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini