Evaluasi Pelaksanaan Progja TW III TA 2023 : Pangdam XIV/Hsn Berharap Kualitas Diperbaki dan Bekerja dengan 6 K di Hati Kita

0
74

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) menggelar Jam Pimpinan kepada seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, baik secara langsung maupun melalui video conference (Vicon), bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY), Makodam, Kota Makassar, Senin, (6/11/2023).

Dalam pengarahannya, Pangdam memberikan evaluasi pelaksanaan program kerja (progja) Triwulan III TA 2023. Mayjen Totok menjelaskan beberapa kegiatan mulai dari kegiatan pembinaan satuan (Binsat) internal untuk satuan tempur (Satpur), latihan tingkat Peleton, Pembinaan Teritorial (Binter) seperti Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD, Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben), Latihan Lapangan serta Ketahanan Pangan dan kegiatan Jumat berkah.

“Saya ucapkan terima kasih bisa berjalan dengan baik walaupun tidak semua satuan melakukan, paling tidak sebagian besar satuan sudah melaksanakan dengan baik,” ujarnya.

“Tentunya ini berkat kerjasama kita semua dengan komitmen tanggungjawab para pimpinan terhadap jabatan yang diembannya, yang mana pemimpin masing-masing satuan memegang jati dirinya, memegang Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta menjalankan program 6K Di Hati Kita,” imbuh jenderal bintang dua tersebut.

Dia juga mengajak para pimpinan dan komandan satuan untuk mempertahankan kinerja yang baik saat ini sehingga ke depannya dapat menampilkan dengan peningkatan pola kerja yang semakin baik.

“Kita berupaya bagaimana rakyat dengan kesadaran mencintai kita sehingga keberadaan TNI itu dirindukan, keberadaan TNI mempunyai nilai, mempunyai manfaat dimana pun TNI berada dan itu menjadi kata kunci yang perlu kita pedomani bersama,” katanya.

Mayjen Totok berharap momentum seperti ini dapat dipertahankan, baik pelaksanaan tugas secara internal pembinaan ke dalam maupun secara eksternal, bagaimana unsur TNI mampu melaksanakan tugas dengan baik. Ia pun menekankan hal-hal yang masih kurang agar diperbaiki untuk kualitas tugas dan bekerja dengan 6 K Di Hati Kita.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini