FH UIT Gelar PKM, Lurah Bara – Baraya Utara : Terimakasih Atas Pemahaman Hukum Buat Warga Kami

0
16

MAKASSAR, EDELWEISNEWS COM – Untuk mengembalikan kejayaan kampus, Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur (UIT) terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk berkuliah di kampus yang pernah berjaya ini.

Seperti yang dilakukan Dekan Fakultas Hukum, Dr Amiruddin Pabbu, SH, MH bersama Civitas Akademika UIT di Kelurahan Bara baraya Utara, Kecamatan Makassar, (3/5/2024). Mereka turun ke masyarakat melakukan sosialisasi sekaligus melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Peningkatan Kesadaran Hukum di Masyarakat”.

Dalam sambutannya, Amiruddin Pabbu meyampaikan kepada warga, bahwasannya UIT, masih terus eksis dan kini telah meraih kampus dengan Akreditasi Baik Sekali, serta Fakultas Akreditasi Baik Sekali.

Amiruddin Pabbu juga menjelaskan, UIT kini memiliki 20 program studi S1 dan melakukan penambahan Prodi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi, serta Prodi S3 Kesehatan dan S3 Adm Publik.

“Kehadiran kami disini untuk bersilaturahim sekaligus mensosialisasikan kampus kami kepada warga Kelurahan Bara – baraya utara,” tutur Amiruddin Pabbu.

Pada kesempatan itu Amiruddin Pabbu didampingi Wakil Dekan FH Muh. Basir, SHi, MH dan Kaprodi FH Ambo Esa, SH, MH mengajak dan meyakinkan warga untuk berkuliah di UIT, tanpa ada keraguan.

Dia mengakui pada tahun 2018 UIT pernah mendapatkan pembinaan, sehingga akredtasinya dicabut. Namun kini UIT kembali mendapatkan kepercayaan dari BAN PT, dan meraih Kampus Akreditasi Baik Sekali dan Prodi Akreditasi Baik Sekali.

“Lima tahun ini UIT telah melakukan perbaikan dan alhamdulillah dalam kurun lima tahun UIT telah membaik dan kembali mendapat kepaercayaan, sehingga kampus dan Prodi meraih Akredisi Baik Sekali,” terang Amiruddin Pabbu.

Di tempat yang sama, Kaprodi FH Ambo Esa dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa program. Diantaranya RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) Kuliah S1 hanya tiga semester dan S2 dua semester. Dia juga menawarkan fasilitas Beasiswa KIP bagi Maba.

“Saat ini kami juga menjalankan program pemerintah yaitu RPL kuliah S1 hanya tiga semester dan S2 dua semester, selain itu juga bagi Maba kami bisa membantu fasilitasi untuk mendapatkan Beasiswa KIP,” tutur Ambo Esa.

Selanjutnya Ambo Esa menjelaskan, bahwasannya UIT memiliki 6 gedung kampus, untuk kampus 1,2,3.4 terletak di Jalan Rappocini, Kecamatan Rappocini, kampus 5 terletak di Jalan Abd Kadir, dan untuk kampus 6 untuk prodi S3 terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar

PKM Dilaksanakan di Kelurahan Bara Baraya Utara Mendapat Apresiasi

Lurah Bara – Baraya Utara, Siti Hadija, S.Sos memberi apresiasi kepada Fakultas Hukum UIT yang telah melaksanakan PKM dan sosialisasi di wilayahnya. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat karena memberi pemahaman hukum kepada warganya.

Siti Hadija berharap sosialisasi hukum yang dilaksanakan FH UIT dapat dipahami betul oleh perwakilan warga yang hadir, untuk diteruskan ke masyarakat. Dia juga berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di Kelurahan Bara Baraya Utara.

“Saya sebagai lurah Kelurahan Bara – Baraya Utara menyampaikan banyak terimakasih atas pelaksanaan PKM di wilayah kami. Kami berharap warga yang hadir pada kesempatan ini dapat betul – betul memahami materi yang dibawakan para dosen untuk diteruskan ke masyarakat. Kami juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut agar warga kami bisa mendaptkan pemahaman hukum lebih luas,” harap Siti Hadija.

Penulis : Ibe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini