Firman Pagarra Terima SK Pengangkatan sebagai Pj Sekda Kota Makassar dari Pemprov Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, resmi menjabat Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Makassar, menggantikan M. Ansar, yang telah memasuki masa pensiun. Surat Keputusan (SK) sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar diserahkan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, kepada Firman Pagarra, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4 Januari 2024).

Arsjad menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sangat menghargai usulan Wali Kota Makassar untuk mengangkat Firman Pagarra sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar. Apalagi, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto tentu sudah mempertimbangkan dari segala aspek.

“Orang juga sudah tahu kapasitas seorang Firman Pagarra. Cukup kompeten dan berprestasi, berhasil mengantar Kota Makassar meraih pendapatan yang cukup signifikan selama beliau menjabat sebagai Kepala Bapenda Kota Makassar,” ungkap Arsjad.

“Ini mungkin salah satu pertimbangan dari Pak Wali Kota menunjuk Firman Pagarra sebagai Pj Sekda Kota Makassar,” sambung Arsjad lagi.

Namun, kata Arsjad, harus diketahui juga bahwa Kota Makassar ini adalah Ibukota Provinsi Sulsel yang tentu menjadi barometer kabupaten/kota yang lain.

“Kita berharap agar beliau dapat melakukan sisi-sisi percepatan terutama terkait dengan sinergitas program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Karena kita berada di wilayahnya, tentu banyak beririsan program kegiatan koordinasi yang tentu sangat diharapkan intens dan dioptimalkan lagi,” terangnya.

“Kita juga berharap agar ke depan tugas-tugas instruksional bisa kita kerjakan bersama-sama seperti pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, dan juga upaya peningkatan ketahanan pangan dan lainnya,” lanjutnya.

Iapun mengucapkan selamat kepada Firman Pagarra dan berharap semoga amanah ini dijalankan dengan baik, yang tentu membawa perubahan dan akselerasi program-program kegiatan lainnya baik di Kota Makassar sendiri, dan supportingnya ada di Pemerintah Provinsi Sulsel.

Di tempat yang sama, Firman Pagarra menyampaikan, Pemkot Makassar siap bersinergi dengan Pemprov Sulsel. Berkolaborasi untuk mensukseskan program prioritas Pemprov Sulsel di Kota Makassar.

“Kita berharap, agar semoga apa yang kami lakukan ke depan bisa menjadi bekal atau pondasi untuk membawa seluruh program-program strategis Pemerintah Kota Makassar menjadi semakin inovatif,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more