Firman Pagarra Terima SK Pengangkatan sebagai Pj Sekda Kota Makassar dari Pemprov Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, resmi menjabat Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Makassar, menggantikan M. Ansar, yang telah memasuki masa pensiun. Surat Keputusan (SK) sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar diserahkan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, kepada Firman Pagarra, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4 Januari 2024).

Arsjad menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sangat menghargai usulan Wali Kota Makassar untuk mengangkat Firman Pagarra sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar. Apalagi, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto tentu sudah mempertimbangkan dari segala aspek.

“Orang juga sudah tahu kapasitas seorang Firman Pagarra. Cukup kompeten dan berprestasi, berhasil mengantar Kota Makassar meraih pendapatan yang cukup signifikan selama beliau menjabat sebagai Kepala Bapenda Kota Makassar,” ungkap Arsjad.

“Ini mungkin salah satu pertimbangan dari Pak Wali Kota menunjuk Firman Pagarra sebagai Pj Sekda Kota Makassar,” sambung Arsjad lagi.

Namun, kata Arsjad, harus diketahui juga bahwa Kota Makassar ini adalah Ibukota Provinsi Sulsel yang tentu menjadi barometer kabupaten/kota yang lain.

“Kita berharap agar beliau dapat melakukan sisi-sisi percepatan terutama terkait dengan sinergitas program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Karena kita berada di wilayahnya, tentu banyak beririsan program kegiatan koordinasi yang tentu sangat diharapkan intens dan dioptimalkan lagi,” terangnya.

“Kita juga berharap agar ke depan tugas-tugas instruksional bisa kita kerjakan bersama-sama seperti pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, dan juga upaya peningkatan ketahanan pangan dan lainnya,” lanjutnya.

Iapun mengucapkan selamat kepada Firman Pagarra dan berharap semoga amanah ini dijalankan dengan baik, yang tentu membawa perubahan dan akselerasi program-program kegiatan lainnya baik di Kota Makassar sendiri, dan supportingnya ada di Pemerintah Provinsi Sulsel.

Di tempat yang sama, Firman Pagarra menyampaikan, Pemkot Makassar siap bersinergi dengan Pemprov Sulsel. Berkolaborasi untuk mensukseskan program prioritas Pemprov Sulsel di Kota Makassar.

“Kita berharap, agar semoga apa yang kami lakukan ke depan bisa menjadi bekal atau pondasi untuk membawa seluruh program-program strategis Pemerintah Kota Makassar menjadi semakin inovatif,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. ‚ÄúRealisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more