Gagas Akademi Sepak Bola Modern, Prabowo Tegaskan Komitmen Dukung Atlet Perempuan

BEKASI, EDELWEISNEWS.COM — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memacu semangat para atlet muda sepak bola untuk terus semangat dan optimis dalam mencetak prestasi dalam bidang olahraga.

Menurut Prabowo, bangsa yang kuat adalah terdiri dari generasi muda yang kuat dan semangat.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa bangsa yang kuat, pemuda pemudinya harus kuat. Kuat fisik, kuat mental, kuat tekad, kuat semangat,” tutur Prabowo usai meresmikan Akademi Sepakbola modern Garudayaksa yang digagasnya di Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Dengan adanya generasi muda yang kuat dan optimis itu nantinya akan menjadikan Indonesia negara yang hebat.

“Hanya dengan generasi muda yang kuat dan semangat, gembira, optimis, Indonesia menjadi negara yang hebat,” lanjutnya

Terlebih, Prabowo juga mendorong agar nantinya PSSI bisa membina tim-tim pemudi perempuan juga unjuk tampil dalam perhelatan Nusantara Open.

“Saya berharap bahwa juga nanti PSSI akan membina tim-timpemudi, tim-tim perempuan kita dan harus ada nanti Nusantara Open untuk perempuan supaya kaum perempuan juga tampil,” ujar Prabowo.

Semangat Prabowo juga menyemarakkan para Atlet tersebut agar tidak patah arang bahkan sebelum pertandingan dimulai.

“Jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding, menang dan kalah asal semangatmu. asal usahamu bener, sebetulnya semua akan jadi pemenang,” pesan Prabowo.

Penulis : Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta News SULSEL

Survei Indikator: Elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman Terlalu Tinggi, Danny Pomanto Jauh Tertinggal

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Survei Indikator merilis hasil survei terbaru periode 11-19 Juli 2024 untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Survei ini merupakan populasi seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. […]

Read more
Jakarta Wajo

Andi Rosman Bersilaturahmi ke Kediaman H. Andi Muawiyah Ramly

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Bakal calon Bupati Wajo periode 2024, Andi Rosman atau yang kerap disapa AR melakukan kunjungan silaturrahmi di kediaman Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. di Kompleks DPR RI Kalibata. L 17, Jakarta (17 Juli 2024). Dalam kunjungannya ini AR disambut hangat oleh Dewan Suro Partai PKB tersebut, yang diselingi dengan makan malam […]

Read more
Nasional

Taruni Akpol Salma Aulia: Karateka asal Jakarta, Penyabet Medali Emas di Kejuaraan Internasional

SEMARANG, EDELWEISNEWS.COM – Namanya Salma Aulia adalah salah satu Calon Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) yang kini sedang mengikuti seleksi tingkat pusat di penerimaan tahun 2024 ini. Dia seorang atlet karate, mengikuti berbagai kejuaraan internasional dan penyabet medali emas di ajang olimpiade olahraga siswa internasional di Luxemburg dan Portugal. Salma berangkat dari keluarga sederhana. Ayahnya mantan […]

Read more