Gelar Doa Bersama Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, Pangdam XIV/Hsn Ajak Prajuritnya Doakan Para Pahlawan

0
36

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wujud rasa syukur, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023. Kegiatan ini mengangkat Tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Doa bersama ini dilaksanakan di tiga tempat, yakni, untuk umat Islam dipusatkan di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam dipimpin oleh Ustaz Dr. H. La ode Ismail, M.M, bagi yang beragama Hindu dipusatkan di Pura Giri Natha yang dipimpin Panandita Wayan Natha dan yang beragama Kristen/Khatolik dipusatkan di Gereja Oikumene Setia Hingga Akhir Makodam Kota Makassar, dipimpin oleh Pendeta Kristine Djama Kaunang, S.Th, Jumat (10/11/2023).

Pada kesempatan ini, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), melaksanakan doa bersama personel yang beragama Islam di Masjid. Sebagai umat muslim, Mayjen Totok mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk mendoakan para pahlawan yang gugur saat memperjuangan kemerdekaan, sehingga suasana kemerdekaan dapat dirasakan dan dinikmati seluruh anak bangsa.

Pangdam mengharapkan kegiatan ini, selain mendoakan para pahlawan juga sebagai sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Disamping itu, orang nomor satu di Kodam ini mengimbau prajuritnya, untuk senantiasa melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid dan meluangkan waktu untuk membaca Alquran, sesuai dengan programnya yakni mengaji satu juz setiap harinya usai sholat dzuhur.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini