Gelar Rapat Perdana, Walikota Makassar Tunjuk 16 Plt dan Tegaskan Tidak Lanjutkan Proyek Metro Tanjung Bunga

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto bersama Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi menggelar rapat pengarahan pertama secara terbuka. Rapat dihadiri oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar serta masyarakat Kota Makassar di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota, Senin (1/3/2021).

“Pengarahan ini sifatnya terbuka, biarlah rakyat turut menyaksikan,” ujar Danny diawal arahan.

Dikutip dari Makassarkota.go.id, dalam rapat pengarahan ini, Walikota Makassar menunjuk 16 pejabat pelaksana tugas (Plt) lingkup Pemerintah Kota Makassar. Karena pdurasi Pltnya telah berakhir sejak 28 February lalu, guna mempercepat berjalannya program kerja. 

“Guna mempercepat kerja-kerja pemerintahan, perlu segera dilakukan pengisian kekosongan jabatan, tidak ada dendam politik, yang ada disini kerja kerja. Kalaupun ada pergantian itu hal yang wajar, bukan karena dendam, namun ada konsekuensi moral dan akhlak,” tegasnya.

Adapun yang ditunjuk Sebagai Plt pada rapat pengarahan yakni  Drs Andi Siswanta selaku Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar, Iman Hud, M.Si selaku Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Hasanuddin, S.S.T.P, M.Si selaku Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Husni Mubarak, SE selaku Plt Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, H Taufiek Rachman, SE, M.Si selaku Plt Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Nielma Palamba, SH selaku Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Makassar, Harus Rani, SE, MM, selaku Pkt Sekwan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar.

Lalu Drs Akhmad Namsum, selaku Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, dr Andi Hadijah Iriani R, selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Ir Andi Herfida Attas, selaku Plt Dinas Kebudayaan kota Makassar, Ir H.M.Hamka, M.Si selaku Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Dr Aryati Puspasari Abady, S.Pi selaku Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Helmi Budiman, S.STP, selaku Plt Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Makassar, Munandar, SH,M.Si selaku Plt Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Makassar.

Selain itu, Walikota Danny Pomanto juga menunjuk Drs Muh Basith, selaku Plt Camat Ujung Pandang, Muhammad Roem, S.STP selaku Pelaksana Harian Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Danny menegaskan tentang penguatan pengarahan yang disampaikan tertuang pada visi misi Danny-Fatma.

“Kekuatan pengarahan pada hari ini ada pada visi misi, yang tidak ingin ikut visi misi pasti tidak akan ada disini lagi,” tegas Danny.

Hal ini dilakukan bukan sebagai aksi balas dendam, namun penegakan konsekuensi moral. “Saya telah keliling Kota Makassar, menemukan keluhan-keluhan masyarakat atas beberapa fasilitas yang dimatikan. Home care dihilangkan tanpa sebab dan penjelasan. Semua ini akan dikembalikan karena dibutuhkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, Danny juga menegaskan akan program Makassar Recovery guna menanggulangi wabah Covid-19. 

Bahkan dalam pengarahan awal tersebut, dengan tegas juga Danny mengatakan jika proyek metro tidak akan dilanjutkan lagi. 

“Kami tidak akan melanjutkan proyek Jalan Tanjung Metro, anggaran tersebut akan digunakan untuk penanganan covid yang selama ini jauh dari maksimal,” tegasnya.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata

Dinas Pariwisata Makassar Mengapresiasi Kehadiran Peserta ICAS 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mewakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menyambut kehadiran para peserta International Conference on Administrative Science (ICAS) 2024 dengan kegiatan sailing bersama di Anjungan Pantai Losari. Dispar Makassar menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta ICAS 2024 dan berharap seluruh peserta dapat menikmati keindahan serta kekayaan budaya yang ditawarkan Kota […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kakumdam XIV/Hsn Membuka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Bahrun Taslim, S.H membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kasad Nomor 25 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Kasad Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (17/10/2024). Sosialisasi ini […]

Read more
Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more