Gelar Silaturahmi, Pangdam XIV/Hsn : Perlu Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024 Guyub Rukun, Damai, Aman, Jurdil dan Luber

0
85

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Guna membangun komunikasi dan silahturahmi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam menggelar silaturahmi bersama awak media online, cetak dan elektronik, organisasi kemasyarakatan (Ormas), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta tokoh pemuda se-Sulsel di Baruga Golf Lontara Hasanuddin Makodam, Kota Makassar, Jumat (8/12/2023).

Silahturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan membangun komunikasi serta sinergitas TNI dengan seluruh awak Mlmedia, Ormas, BEM dan Tokoh Pemuda se-Sulsel.

“Terima kasih atas kehadirannya, ini judulnya happy together, kita bahagia bersama, nyanyi-nyanyi, yang penting kita ngopi, sambil hiburan biar saling kenal. Karena dari sambutan saya sebelumnya semua sama, kita ingin bersatu, ingin kita bersama, ingin kita sinergi, bagaimana menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia,” ungkapnya.

Di kesempatan ini juga, Jenderal Bintang Dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini melaunching dan membagikan Kaos Guyub Rukun, Damai, Jurdil, Luber dan Netral kepada awak media, Ormas, BEM dan tokoh pemuda sehingga dapat menginspirasi bahwa NKRI khususnya Sulsel adalah milik bersama yang harus dijaga.

Mantan Danpussenarmed ini juga menambahkan, jika Kodam Hasanuddin memiliki dua puluh empat ribu personel dalam tiga provinsi yang sudah melaksanakan latihan, pembekalan-pembekalan, pengecekan pasukan dan patroli bersama menjelang Pemilu 2024 mendatang, serta Kodam sampai satuan jajaran Kodim sudah membuat Posko Pengamanan dan Pengaduan Netralitas TNI.

“Jadi kalau ada apa-apa silahkan masyarakat sampaikan ke Kodim, nanti kita akan salurkan, komitmen kita Pemilu berjalan Aman, Lancar, Damai, Luber, Jurdil dan Netral,” tandasnya.

“Boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan yang menjadi utama, silahkan masing-masing tetapi tetap saling menjaga, karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan yang rugi adalah diri kita sendiri. Serta masih banyak yang berharap untuk menikmati kehidupan yang layak,” imbuh Mayjen Totok.

Andri Satria (46) sebagai salah satu Tokoh Pemuda Kota Makassar merasa bersyukur dan merasa bangga karena difasilitasi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin untuk bersatu dan berkumpul.

“Tidak lain tujuan kita untuk menjaga ketertiban dan keamanan, kita bisa berbeda pandangan, berbeda pilihan tapi kita adalah satu bangsa Indonesia yang jaya,” ujarnya.

Sumber : Pengdam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini