Gerak Cepat Pangdam XIV/Hsn : Progres Pembangunan Asrama Korban Kebakaran Baji Gau Mencapai 10 Persen

0
75

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Proses pembangunan rumah baru milik warga Asrama TNI Baji Gau, yang tertimpah musibah kebakaran pada malam (29/10/2023) lalu, masih terus berlanjut. Para Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin bersama warga sekitar nampak bahu-membahu menyelesaikan proses pembangunan.

Memasuki hari ke-7 Kamis (9/11/2023) ini, proses tahap pembangunan telah mencapai progres 10 persen, dimana pembangunan rumah terpantau berjalan dengan lancar. Nampak 5 kopel dinding rumah telah berdiri tegak setinggi 1 meter, serta 5 unit rumah lainnya telah memasuki tahapan pengecoran sloof pondasi.

Kegiatan ini merupakan gerak cepat wujud kepedulian Pangdam XIV/Hasanuddin yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., bersama-sama para PJU-nya memberikan bantuan secara swadaya dalam membangun kembali rumah tempat tinggal para korban kebakaran.

Selain itu, Mayjen Totok juga telah berusaha untuk memenuhi kebutuhan pokok korban sekaligus menyelesaikan perbaikan perumahan secepatnya dengan target waktu satu bulan, sehingga para korban dapat menempati kembali rumah yang layak huni dan sehat.

Proses pembangunan ini dilakukan oleh 76 personel gabungan Kodam XIV/Hasanuddin yang berasal dari Denmadam, Zidam, Yonzipur 8/SMG, Yonkav 10/Mendagiri, Yonif 700/WYC dan Yonarhanud 4/AAY. Nampak penuh semangat dengan harapan pembangunan cepat selesai dan dapat ditempati sebelum waktu yang telah ditentukan.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini