Gerakan Pangan Murah Jadi Rangkaian Ramadan Sulsel Berbagi Bahagia

BONE, EDELWEISNEWS.COMĀ – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Bone kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kabupaten Bone. Salah satunya di Lapangan Merdeka Watampone, kemarin, Rabu (27 Maret 2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad, Pj Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bone Kurniati A Islamuddin,  dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel.

Andi Muhammad Arsjad menjelaskan, kegiatan GPM yang digelar di Lapangan Merdeka Watampone tersebut merupakan salah satu rangkaian Ramadan Sulsel Berbagi Bahagia. Kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan stabilitas harga pangan di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Bone.

“Kegiatan GPM di Lapangan Merdeka Watampone ini merupakan rangkaian Gerakan Ramadan Sulsel Berbagi Bahagia yang dicanangkan Bapak Gubernur sebagai bagian dari upaya stabilisasi pengendalian harga,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga disupport oleh Pemerintah Kabupaten Bone, Bulog, BI, dan mitra pemerintah lainnya. Dengan begitu, Pemerintah Provinsi sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama mendukung upaya pengendalian harga pangan di daerah ini.

Ia pun mengungkapkan kegiatan GPM ini bisa juga digelar oleh Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan bagi masyarakat, khususnya di bulan Ramadan ini.

“Insya Allah ini menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi untuk memastikan bahwa Sulawesi Selatan InsyaAllah aman dari sisi ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok,” ungkap Arsjad, yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel melaunching 68 titik GPM serentak di 24 kabupaten dan kota. Kegiatan ini menjadi salah satu program prioritas Pj Gubernur Sulsel dalam menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan, sekaligus pengendalian inflasi di Sulsel.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Provinsi Sulsel sekaligus Buka Puasa Akbar serta Sedekah Pohon, dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more