Gerakan Pangan Murah Jadi Rangkaian Ramadan Sulsel Berbagi Bahagia

0
18

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Bone kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kabupaten Bone. Salah satunya di Lapangan Merdeka Watampone, kemarin, Rabu (27 Maret 2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad, Pj Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bone Kurniati A Islamuddin,  dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel.

Andi Muhammad Arsjad menjelaskan, kegiatan GPM yang digelar di Lapangan Merdeka Watampone tersebut merupakan salah satu rangkaian Ramadan Sulsel Berbagi Bahagia. Kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan stabilitas harga pangan di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Bone.

“Kegiatan GPM di Lapangan Merdeka Watampone ini merupakan rangkaian Gerakan Ramadan Sulsel Berbagi Bahagia yang dicanangkan Bapak Gubernur sebagai bagian dari upaya stabilisasi pengendalian harga,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga disupport oleh Pemerintah Kabupaten Bone, Bulog, BI, dan mitra pemerintah lainnya. Dengan begitu, Pemerintah Provinsi sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama mendukung upaya pengendalian harga pangan di daerah ini.

Ia pun mengungkapkan kegiatan GPM ini bisa juga digelar oleh Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan bagi masyarakat, khususnya di bulan Ramadan ini.

“Insya Allah ini menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi untuk memastikan bahwa Sulawesi Selatan InsyaAllah aman dari sisi ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok,” ungkap Arsjad, yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel melaunching 68 titik GPM serentak di 24 kabupaten dan kota. Kegiatan ini menjadi salah satu program prioritas Pj Gubernur Sulsel dalam menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan, sekaligus pengendalian inflasi di Sulsel.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Provinsi Sulsel sekaligus Buka Puasa Akbar serta Sedekah Pohon, dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini