Green Class MDV Ajak Generasi Millenial Menjaga Ekosistem Laut

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Setelah sukses digelar pada tanggal 16 Januari lalu, Green Class kembali diselenggarakan Makassar Digital Valley (MDV) bekerjasama dengan Mall Sampah. Program Green Class merupakan rangkaian dari program Green Network.

Program Green Network yang diselenggarakan oleh MDV dalam rangka turut mengambil peran dalam isu global. Khususnya lingkungan dan kampanye Green Lifestyle yang bertujuan mengedukasi kepedulian terhadap lingkungan dan tetap erat kaitannya dengan Teknologi Digital. Di Green Network, selain ada Green Class yaitu kelas khusus seputar Green Lifestyle, juga ada The Green Show, yakni kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow. Kegiatan ini menghadirkan pembicara yang berkompeten membahas isu seputar lingkungan.

Green Class yang berlangsung kedua kalinya ini mengulas topik “Save The Ocean for The Future” yang dibawakan oleh Founder Baruna Ocean, Sahril Akbar, Kamis (30/1/2020) di Gedung Makassar Digital Valley, Jalan AP Pettarani.

Sahril Akbar memaparankan perihal permasalahan sampah yang masuk ke laut. “Saat ini sudah ada 64 juta ton sampah yang masuk ke laut Indonesia. Hal ini berakibat pada ekosistem laut. 80% ikan di laut sudah terkontaminasi microplastic, yang sangat berisiko menimbulkan kanker,” terang Sahril.

Sehingga Sahril menekankan kepada peserta untuk ikut menjadi bagian dalam permasalahan ekosistem laut. Indonesia merupakan negara maritim, yang seharusnya laut menjadi sumber kehidupan.

“Sebagai generasi millenial sudah saatnya menjadi bagian dari pemecahan masalah lingkungan yang ada di sekitar kita. Perlu kita ketahui bahwa laut Indonesia saat ini sudah menjadi surga sampah plastik. Indonesia menduduki peringkat ke-2 dunia penyumbang sampah plastik terbesar ke laut. Bahkan diramalkan pada tahun 2030, sampah plastik akan lebih banyak daripada jumlah ikan di lautan,” jelas Sahril Akbar saat berbagi di hadapan para peserta Green Class.

Event Green Class yang diselenggarakan Makassar Digital Valley hari ini sangat menarik, selain menambah pengetahuan seputar ekosistem laut dan bagaimana menjadi bagian dalam penyelesaian masalah ekosistem laut itu sendiri.

“Saya juga bisa berjejaring dengan teman-teman yang peduli terhadap isu lingkungan,” ungkap Dea salah satu peserta Green Class.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani memaparkan jika program Green Network merupakan program terbaru yang diselenggarakan di Makassar Digital Valley.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian ke-2 dari Green Class, yang bertujuan mengedukasi seputar green lifestyle yang bisa kita mulai dari diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita. Peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, komunitas, karyawan maupun member Makassar Digital Valley.

Untuk diketahui, MDV merupakan inkubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia setelah Bandung Digital Valley, Jogja Digital Valley, dan Jakarta Digital Valley untuk melengkapi ekosistem kreatif digital. Tujuannya untuk meningkatkan akselerasi jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Selain menyediakan layanan inkubasi, MDV juga menyediakan fasiltas Co-Working Space yang tidak terbatas hanya untuk startup, akan tetapi untuk individu yang telah terdaftar sebagai member.

Sumber : rilis

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata

Dinas Pariwisata Makassar Mengapresiasi Kehadiran Peserta ICAS 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mewakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menyambut kehadiran para peserta International Conference on Administrative Science (ICAS) 2024 dengan kegiatan sailing bersama di Anjungan Pantai Losari. Dispar Makassar menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta ICAS 2024 dan berharap seluruh peserta dapat menikmati keindahan serta kekayaan budaya yang ditawarkan Kota […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kakumdam XIV/Hsn Membuka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Bahrun Taslim, S.H membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kasad Nomor 25 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Kasad Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (17/10/2024). Sosialisasi ini […]

Read more
Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more