Gubernur Dampingi Mendikbud Tinjau UNBK SMA di Makassar

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhajir Effendy didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah meninjau langsung pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Makassar, Senin (1/4/2019).

Mendikbud, Muhajir Effendy mengatakan, selain untuk meninjau langsung hari pertama UNBK, kunjungan ini juga untuk membangun silaturrahmi dengan Gubernur Sulsel.

“Hari ini saya berkunjung ke Provinsi Sulsel dan bersilaturrahmi dengan Pak Gubernur untuk memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMA. Berdasarkan pemantauan, server berjalan dengan baik. Mudah-mudahan yang terjadi di Sulsel ini juga terjadi di seluruh Indonesia,” ungkap Muhajir, usai mengelilingi ruangan ujian, di SMA Negeri 1 Makassar.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menambahkan, untuk memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) maka harus diperbaiki terlebih dulu keadaan infrastruktur seluruh sekolah.

“Saya kira kita dengar bagaimana misi Pak Jokowi, tentu mulai dari pusat sampai jajaran pimpinan daerah ini harus satu visi kita. Bagaimana menyiapkan infrastruktur yang bagus untuk membangun SDM dan beberapa sarana dan prasarana,” ungkap Nurdin Abdullah.

Nurdin mengaku sudah berkeliling melakukan peninjauan dimana-mana. Menurutnya, apa yang disampaikan Mendikbud merupakan kebutuhan yang harus segera diatasi.

“Ujian nasional kita basisnya komputer dan tentunya sekarang ini menjadi kendala kita karena prasarananya belum mencukupi. Insya Allah tahun depan kita akan mencoba untuk memperbaiki itu semua,” katanya.

Gubernur juga berjanji akan memperbaiki sekolah di Sulsel agar memiliki standar, dan tidak ada perbedaan bagi seluruh sekolah.

“Kita akan mendesak supaya sekolah itu berstandar semua. Begitu juga untuk fasilitas-fasilitas supaya tidak ada yang berbeda,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di SMA Negeri 1 Makassar yang mengikuti UNBK berjumlah 399 siswa dari jumlah keseluruhan 401 siswa. Dua orang siswa diantaranya sedang mengikuti pertukaran pelajar, 1 siswa di Australia dan 1 siswa lainnya di Amerika.

Sedangkan, di SMA Negeri 2 Makassar peserta didik yang mengikuti UNBK tahun 2019 berjumlah 418 orang, laki-laki 147 orang dan perempuan 271 orang. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more